Kemarin, Sheila On 7 batal manggung hingga mobil "tank" diprotes

Kemarin, Sheila On 7 batal manggung hingga mobil

Kabut asap di Pekanbaru, Riau, Jumat (13/9/2019), menjadi alasan grup Sheila on 7 untuk membatalkan konser di kota itu. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/foc

Jakarta (ANTARA) - Sheila On 7 batal manggung di Pekanbaru gara-gara asap kebakaran hutan dan lahan, NonaRia bawakan lagu Indonesia Timur aransemen jaz, dan putra Elvy Sukaesih idap skizofrenia.

Kemudian,Indonesia akan kirim wakil ke Asian Animation Summit 2019 dan pegiat iklim protes mobil Eropa bermesin seperti "Tank" menjadi berita hiburan, tekno dan otomotif Antara pada Sabtu (14/9) yang laik dibaca pada hari ini.

1. Sheila On 7 batal manggung di Pekanbaru gara-gara asap karhutla
Manajemen Sheila On 7 memastikan penyebab grup musik asal Yogyakarta itu batal manggung dalam acara Do Music Festival 2019 akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Selengkapnya, di sini.

2. NonaRia hibur penonton lewat lagu Indonesia Timur aransemen jaz
Grup NonaRia menghibur penonton yang memadati Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Sabtu, dengan membawakan lagu-lagu Indonesia Timur dalam aransemen jaz.

Selengkapnya, di sini.

3. Keluarga ungkap putra Elvy Sukaesih idap skizofrenia
Anak kedua Elvy Sukaesih, Fitria, mengungkapkan bahwa kakaknya, HR, yang mengamuk dan merusak sebuah warung pada Kamis malam (12/9), mengidap skizofrenia berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit.

Fitria mengatakan keluarga besar Elvy Sukaesih terkejut dan baru mengetahui kondisi HR yang sebelumnya dianggap mengalami gangguan jiwa.

Selengkapnya,di sini.

4. Indonesia akan kirim wakil ke Asian Animation Summit 2019
Indonesia akan mengirimkan wakilnya ke acara tahunan yang menampilkan proyek animasi terbaik di Asia, "Asian Animation Summit (AAS) 2019" di Seoul, Korea Selatan pada 20-22 November.

Selengkapnya, di sini.

5. Mobil Eropa bermesin seperti "Tank", pegiat iklim protes di Frankfurt
Aktivis lingkungan Jerman pada akhir pekan ini menggelar aksi protes kepada industri otomotif, bertepatan dengan pameran Frankfurt Auto Show (IIA), 12-22 September 2019.

Pegiat lingkungan mengkritik mobil-mobil besutan Eropa yang menggunakan mesin berkapasitas (cc) besar, layaknya "tank". Mobil itu bukan hanya mengganggu lingkungan karena polutan yang dihasilkan, melainkan juga membahayakan pejalan kaki.

Selengkapnya, di sini.
Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019