Denpasar (ANTARA) - Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja menanggapi hasil Komisi III DPR RI dalam menyepakati Firli Bahuri menjadi Ketua KPK periode 2019-2023.

"Dengan terpilihnya beliau, agar kedepannya dapat membawa lembaga KPK menjadi lembaga yang benar-benar bisa diandalkan dalam pemberantasan korupsi, baik dalam hal pencegahan," kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Hengky Widjaja setelah dikonfirmasi via whatsapp, Sabtu.

Pihaknya juga mengucapkan selamat dengan terpilihnya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK, bersama empat Wakil Ketua KPK adalah Nawawi Pamolango, Lili Pintouli Siregar, Nurul Ghufron, dan Alexander Marwata.

"Ya semoga dapat diandalkan dalam memberantas kasus korupsi dan juga dalam penegakan hukumnya serta dapat bekerja sama lebih harmonis dengan lembaga penegak hukum lainnya, Jayalah selalu KPK," jelasnya.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI, Jumat dini hari, melakukan pemilihan lima pimpinan KPK periode 2019-2023, hasilnya Nawawi Pamolango (50 suara), Lili Pintouli Siregar (44 suara), Nurul Ghufron (51 suara), Alexander Marwata (53 suara), dan Firli Bahuri (56 suara).

Dalam kesempatan itu, Komisi III DPR juga langsung mengadakan rapat antarpimpinan kelompok fraksi dan memilih Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

Baca juga: Polri: Mutasi Kapolda Sumsel sebelum Desember

Baca juga: Karangan bunga ucapan selamat hiasi halaman Mapolda Sumsel

Baca juga: Pimpinan baru KPK, Pengamat: Beri kesempatan pada Firli

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019