Kemarin, putra Elvi Sukaesih hingga demo KPK

Kemarin, putra Elvi Sukaesih hingga demo KPK

Korban amukan putra pertama pedangdut Elvy Sukaesih, Junaedi, memperlihatkan kerusakan warung, Jumat (13/9/2019), warung itu rusak akibat kemarahan HR di Jalan Usaha, Cawang, Jakarta Timur. ANTARA/Andi Firdaus/am.

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Jumat (13/9) disiarkan Antara dan masih dapat dibaca kembali untuk informasi akhir pekan ini.

1. Putra Elvy Sukaesih mengamuk

Konsumen warung klontong milik Junaedi di Jalan Usaha, Cawang, Jakarta Timur, nyaris menjadi korban lemparan pecahan kaca saat putra pedangdut Elvy Sukaesih mengamuk, Kamis (12/9) malam.

"Saya lagi belanja. Kebetulan bapak (Junaedi) sedang melayani pembantu HR, namanya Maulana," kata korban, Yani Nurcahyani (38), di Jakarta, Jumat siang.

baca selengkapnya disini

2. Ahli ingatkan pentingnya peringatan dini kebakaran

Ahli di bidang api Yustinus Sigit mengingatkan pentingnya peringatan dini terhadap ancaman kebakaran agar potensi terjadi kebakaran yang lebih besar dapat dihindari.

"Kalau api sudah terlanjur membesar maka akan semakin sulit untuk dipadamkan. Kejadian kebakaran di beberapa wilayah di Jakarta menunjukkan tidaknya adanya peringatan dini sebelumnya," kata Yustinus yang juga menjabat sebagai Direktur Honeywell Building Technologies Indonesia di Jakarta, Jumat.

baca selengkapnya disini

3. Anies serahkan peninjauan ulang tender JIS pada pengelola

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai proses lelang tender pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang dimenangkan konsorsium Wika Gedung-Jaya Konstruksi-PT Pembangunan Perumahan (PP) telah sesuai dengan aturan atau prosedur yang ada.

"Kalau terkait tender itu ada panitianya, ada prosedurnya, jadi biar direview oleh mereka yang memang mengelola. Jadi kalau perintah dari gubernur adalah taati semua prosedur, ikuti semua ketentuan," kata Anies di Jakarta, Jumat.

baca selengkapnya disini

4. Anies ancam tutup pabrik yang keluarkan asap lebihi ambang batas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengancam akan memberi sanksi bahkan hingga penutupan bagi pabrik yang kualitas asap pembakarannya melebihi ambang batas baku mutu yang ditetapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

"Salah satu bagian dari Instruksi Gubernur nomot 66 tahun 2019 semua kegiatan yang menyisakan asap itu harus ada ukurannya. Dan ukurannya harus sesuai dengan standar yang ditetapkan lingkungan hidup. Bila melanggar jangan harap melenggang tak diberi sanksi pasti akan diberi sanksi. Penutupan pun mungkin dilakukan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat.

baca selengkapnya disini

5. Pengunjuk rasa di KPK bubarkan diri dengan tertib

Massa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Setiabudi, Jakarta Selatan, mulai membubarkan diri dengan tertib pada Jumat sore sekitar pukul 17.45 WIB.

Pengunjuk rasa yang diperkirakan berjumlah 300 orang tersebut tergabung dalam Himpunan Aktivis Indonesia serta Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Relawan NKRI yang mendukung usulan revisi UU KPK.

baca selengkapnya disini
Pewarta : Fauzi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019