Anjing-anjing Bima Aryo dititipkan Unit Satwa K9 Polda Metro Jaya

Anjing-anjing Bima Aryo dititipkan Unit Satwa K9 Polda Metro Jaya

Rekaman aksi vandalisme pada pagar rumah pemilik anjing Malinois Belgian yang menewaskan seorang asisten rumah tangga di Jalan Langgar Nomor 41 RT004 RW04 Cipayung, Jakarta Timur. ANTARA/Andi Firdaus

Jakarta (ANTARA) - Dua ekor anjing pekerja dari ras Belgian Malinois, Sparta dan Doby, serta satu anjing pudel milik presenter Bima Aryo akan dititipkan Unit Satwa K-9 Polda Metro Jaya, menurut keterangan anggota Polsek Cipayung Jakarta Timur.

"Setelah ini mungkin anjing kami titipkan ke K-9 di Cibubur. Ya tidak kami kembalikan ke pemiliknya karena masih bermasalah," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cipayung Inspektur Polisi Satu Budi di Jakarta, Jumat.

Budi tidak dapat menyebutkan sampai kapan anjing-anjing Bima Aryo itu akan dititipkan. Namun yang jelas, anjing-anjing itu tidak akan dikembalikan ke rumah Bima Aryo, karena Sparta sudah menewaskan perempuan asisten rumah tangga bernama Yayan pada Jumat (30/8).

Meski ada kemungkinan anjing Bima Ayo dikembalikan karena tidak mengidap rabies, Budi menegaskan anjing-anjing Bima Aryo tidak akan dikembalikan, dan kemungkinan akan bergabung dengan Unit K-9. "Ya kemungkinan bisa milik K-9," ujar Budi.

Mengenai kasus itu yang masih bergulir, Budi masih mengoordinasikannya jajaran petinggi kepolisian setempat.

Sebelumnya, Pusat Kesehatan Hewan Ragunan Jakarta Selatan tidak menemukan gejala penyakit rabies pada Sparta yang menggigit asisten rumah tangga hingga tewas.

"Kita melakukan observasi, pengamatan terhadap penyakit rabies, dan hasilnya sampai hari ini tidak menunjukkan gejala rabies," kata Kepala Unit Pelaksan Teknik Puskeswan Ragunan Renova Ida Siahaan di Jakarta, Jumat.

Siahaan menjelaskan pemeriksaan terhadap Sparta dan Doby serta satu anjing pudel milik Bima Aryo telah dilakukan sejak 3 September. Puskewan Ragunan mengembalikan anjing-anjing tersebut kepada pihak Polsek Cipayung Jakarta Timur.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan dan Andi Firdaus
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019