Bagi penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Demak, Kudus, dan Pati, maupun dari ketiga daerah itu yang akan menuju Stasiun Tawang dan Poncol sekarang sudah disediakan angkutan terusan
Semarang (ANTARA) - PT KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang meluncurkan angkutan terusan bagi penumpang kereta api di Stasiun Semarang Tawang dan Semarang Poncol yang akan melanjutkan perjalanan ke sejumlah daerah di Pantura Timur Jawa Tengah, atau pun sebaliknya.

"Bagi penumpang yang akan melanjutkan perjalanan ke Demak, Kudus, dan Pati, maupun dari ketiga daerah itu yang akan menuju Stasiun Tawang dan Poncol sekarang sudah disediakan angkutan terusan," kata Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Nurul Huda Dwi Santoso di Semarang, Jumat.

Menurut dia, angkutan terusan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi konsumen, khususnya yang berasal dari tiga wilayah itu.

Angkutan yang menggunakan mini bus tersebut, kata dia, dikelola oleh PT Kereta Api Pariwisata.

Harga tiket yang dijual, lanjut dia, relatif terjangkau, mulai dari Rp60.000 per orang.

Ia menjelaskan ada sekitar 10 kali perjalanan yang disiapkan untuk melintasi rute dari mulai Stasiun Poncol, Stasiun Tawang, dan akan berakhir di Pati.

Di masing-masing daerah tersebut, menurut dia, juga sudah disiapkan sejumlah titik penjemputan maupun penurunan penumpang.

Ia menjelaskan perjalanan pertama sudah dimulai pada pukul 02.15 WIB, sedangkan perjalanan terakhir pukul 20.10 WIB.

"Penumpang dari wilayah Demak, Kudus, Pati kini sudah dipermudah aksesnya jika akan menuju stasiun di Semarang atau yang akan melanjutkan perjalanan pulang setelah turun dari kereta," katanya.

Tiket angkutan terusan itu sendiri bisa dipesan hanya dengan mengakses KAI Access.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019