Kendari (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim kendaraan pengurai massa untuk memperkuat tugas pengamanan personel Brigade Mobil (Brimob) di Papua.

Kasubid Informasi dan Data Bidang Humas Polda Sultra Kompol Dolvi Kumaseh di Kendari, Selasa, mengatakan kendaraan dinas yang dikirim ke Papua adalah tiga unit kendaraan roda enam dan 10 unit kendaraan roda dua.

"Pengiriman kendaraan sesuai kebutuhan untuk mengoptimalkan tugas pengamanan anggota di Papua," kata Dolvi.

Sebanyak 300 personel Brimob Polda Sultra menjalankan tugas bantu kendali operasi (BKO) pengamanan Papua yang saat ini sudah kondusif.

Baca juga: Papua Terkini- MRP pastikan tak pernah keluarkan Maklumat 06/MRP/2019
Baca juga: Blokir internet di Jayawijaya dan Mimika dicabut
Baca juga: Mahasiswa yang belajar di luar Papua jangan terprovokasi isu eksodus


Pengiriman kendaraan operasional pengamanan semata-mata untuk mengatasi keterbatasan sarana di Bumi Cenderawasih.

"Kendaraan dibutuhkan untuk keperluan pergeseran personel dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Percepatan pergeseran personel penting untuk mengoptimalkan pelayanan masyarakat," ujarnya.

Personel Brimob Polda Sultra dituntut mampu mengemban amanah sebagai penjaga keamanan dan senantiasa menjaga kehormatan korps Kepolisian.

"Hingga saat ini anggota dapat mengemban tugas dengan baik meskipun menemui kendala, antara lain, sarana sehingga dikirim kendaraan roda enam maupun roda dua," katanya.

Pewarta: Sarjono
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019