Jadi ke depan tidak hanya Kuala Lumpur, bisa ke rute lain, seperti beberapa negara di Asia dan Australia di mana titik tersebut masuk dalam jangkauan Airbus 330
Solo (ANTARA) - Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta siap menyambut rute penerbangan Solo-Kuala Lumpur dengan maskapai penerbangan Malaysia Airlines.

"Rencananya rute ini terbang mulai tanggal 18 September 2019," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta Abdullah Usman di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Ia mengatakan rencananya maskapai tersebut akan membuka penerbangan rute Solo-Kuala Lumpur dengan frekuensi dua kali seminggu. Menurut dia, dengan adanya rute tersebut kemungkinan diikuti dengan rute lain, seperti Solo-Singapura.

"Kami sudah menawarkan rute ini ke maskapai lainnya. Jadi ke depan tidak hanya Kuala Lumpur, bisa ke rute lain, seperti beberapa negara di Asia dan Australia di mana titik tersebut masuk dalam jangkauan Airbus 330," katanya.

Untuk mendorong okupansi dari rute-rute baru tersebut, pihaknya masih akan menjual destinasi favorit wisatawan mancanegara, yaitu Candi Borobudur.

Sementara itu, pihaknya optimistis rute-rute tersebut akan diminati wisatawan karena didukung dengan keberadaan Kereta Api (KA) Bandara Adi Soemarmo yang bisa melayani perjalanan menuju rute Borobudur.

"Mereka yang ingin ke Borobudur bisa langsung menggunakan moda KA Bandara menuju Stasiun Tugu Jogjakarta karena rencananya jalur KA Stasiun Tugu-Magelang akan dibuka kembali untuk memfasilitasi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk lebih mudah pergi ke Borobudur," katanya.



 

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019