Tahun baru islam, Kota Jambi santuni 805 anak yatim

Tahun baru islam, Kota Jambi santuni 805 anak yatim

Wakil Wali Kota Jambi H. Maulana jelaskan rangkaian peringatan tahun baru Islam, diantaranya menyantuni 805 orang anak yatim. (ANTARA/Muhamad Hanapi)

Jambi (ANTARA) - Pada momen pergantian tahun baru islam 1441 Hijriah, pemerintah Kota Jambi santuni 805 orang anak yatim.

"Pada hari ini Pemerintah Kota Jambi memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di Kota Jambi sebanyak 805 orang masing-masing senilai Rp200 ribu," kata Wakil Wali Kota Jambi H. Maulana di Jambi, Jumat.

Maulana berharap pada tahun 1441 Hijriah ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Warga Kota Jambi semakin kompak, semakin kokoh untuk sama-sama membangun Kota Jambi dari berbagai macam aspek untuk mewujudkan Kota Jambi terkini.

Baca juga: Kualitas udara di Jambi malam hari tidak sehat

Baca juga: KPK RI monitoring dan evaluasi pemerintah Kota Jambi


Dalam memperingati tahun baru islam tersebut, pemerintah kota akan melakukan serangkaian kegiatan lainnya, diantaranya festival anak soleh, kemudian juga festival rebana, dan festival asmaul husna.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan syiar agar umat islam di Kota Jambi semakin dekat dengan Allah SWT," kata Maulana.

Sementara itu, pemerintah kota itu telah melaksanakan kegiatan tabligh akbar. Ribuan masyarakat Kota Jambi dan sekitarnya memadati tabligh akbar di lapangan utama balai Kota Jambi pada Kamis malam (5/9).

Eko Saputra, salah seorang warga Kota Jambi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota itu. Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus terlaksana demi syiar agama islam.

Harapannya di tahun-tahun yang akan datang kegiatan peringatan tahun baru Islam lebih meriah dan semarak lagi.*

Baca juga: Kota Jambi liburkan sekolah akibat gangguan asap

Baca juga: Walkot Jambi dianugrahi bintang jasa pratama
Pewarta : Muhammad Hanapi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019