Pemkot Makassar-BTN jajaki kerja sama rumah murah

Pemkot Makassar-BTN jajaki kerja sama rumah murah

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb (kiri) berbincang dengan Kepala Cabang BTN Makassar Fauziah Yusri (kanan) didampingi jajarannya saat pertemuan di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/9/2019). FOTO/HO/Humas Pemkot Makassar

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, bersama Bank Tabungan Negara (BTN) menjajaki kerja sama kepemilikan rumah murah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui kredit murah dan ringan.

"Kami dukung BTN memberikan kredit perumahan dengan persyaratan mudah dan ringan apalagi masih banyak ASN khususnya guru dan pensiunan yang belum memiliki rumah sendiri," ujar Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suaheb saat pertemuan dengan manajemen BTN di Rujab Wali Kota setempat, Selasa.

Iqbal menambahkan, kredit perumahan yang akan diberikan BTN dapat memberikan solusi tersedianya kebutuhan papan bagi ASN, pensiunan ataupun jelang pensiun yang sama sekali belum mempunyai rumah atau tempat tinggal sendiri.

Sementara Kepala Cabang BTN Makassar Fauziah Yusri dalam pertemuan itu menjelaskan kunjungannya ke Pj Wali Kota Makassar dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menyediakan sejuta rumah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Fauziah menyebut sasarannya adalah untuk memperkenalkan produk BTN sebagai bank pemberi KPR kepada Pemkot Makassar apalagi banyak ASN yang belum memiliki rumah.

Syarat untuk memiliki rumah sangat mudah cukup sudah bekerja satu tahun. ASN bisa mendapatkan rumah KPR, demikian pula pensiunan dengan proses kredit yang mudah.

"BTN akan mendukung secara komplit memberi user fasilitas KPR dengan murah.Untuk pengembangnya kita beri pula kredit konstruksi. Apalagi bapak Pj Wali Kota mengkhususkan kredit KPR untuk guru, dan pensiunan," ujarnya.

Baca juga: BTN ingin jadi mitra utama BP Tapera genjot pembiayaan rumah murah
Baca juga: Wujudkan rumah murah, Kudus gandeng BTN
Baca juga: Aktivis tawarkan konsep rumah kayu super murah

 
Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019