Cibinong, Bogor (ANTARA) - Tira Persikabo ditahan imbang imbang 2-2 oleh FC Borneo dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019 saat bertanding di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu malam.

Pada satu menit pertama, pertahanan Borneo FC terus digempur oleh Tim Laskar Pajajaran. Pada menit ke-14 Borneo FC melahirkan gol cepat dari serangan balik. Gol dicetak oleh pemain sayap kiri Borneo FC, Sihran Amarullah yang menusuk ke mulut gawang, memanfaatkan kemelut.

Tira Persikabo beberapa kali melakukan serangan balasan melalui strikernya, Chiro Alves. Tapi sayangnya serangan Chiro Alves kerap dibendung oleh pemain belakang Borneo FC, Edy Gunawan yang dibackup Javlon Guseynov.

Hingga peluit akhir babak pertama, tak ada gol tambahan, dengan skor 0-1 untuk Borneo FC.

Memasuki babak kedua, Tira Persikabo berhasil melakukan gol balasan melalui tendangan kaki kiri Loris Arnaud dengan membelakangi gawang pada menit ke-56.

Pada menit ke-56 Tira Persikabo nyaris membalikkan keadaan melalui tendangan pinalti. Sayangnya, tendangan pinalti yang dieksekusi oleh Chiro Alves berhasil ditepis penjaga gawang Borneo FC, Nadeo Winata menggunakan kaki.

Tira Persikabo baru bisa benar-bernar membalikan keadaan menjadi 2-1 melalui sundulan Loris Arnaud atas umpan lambung dari Chiro Alves pada menit ke-68.

Pada penghujung pertandingan, menit ke-90 Tim Pesut Etam itu berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui tendangan Lerby Eliandry.

Hasil pertandingan tersebut membuat Borneo FC naik satu tingkat dalam klasemen sementara menjadi peringkat keenam, dengan jumlah 25 poin.

Baca juga: Persela pesta gol ke gawang PS Tira Persikabo 6-1

Baca juga: Bali United mantapkan posisi puncak usai tundukkan Borneo 2-1


Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019