Papua terkini - Mahasiswa FTI UMI Makassar doa bersama untuk Papua

Papua terkini - Mahasiswa FTI UMI Makassar doa bersama untuk Papua

Sejumlah umat Islam mengikuti tablig akbar dan doa bersama . (Foto : ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp).

Makassar (ANTARA) - Ratusan sivitas akademika Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bersama ratusan mahasiswa barunya yang mengikuti pesantren kilat di Pondok Pesantren Darul Mukhlisin Padang La+mpe, Kabupaten Pangkep akan menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa serta saudara-saudara di Provinsi Papua.

"Malam ini kami semua dari pesantren Padang Lampe menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan seluruh saudara-saudara kita di Papua," ujar Dekan FTI UMI Makassar Dr Zakir Sabhara ST, MT IPM, ASEAN Eng yang dikonfirmasi dari Makassar, Minggu.

Baca juga: Papua Terkini - Tarian Papua warnai kirab budaya "tebokan" di Kudus

Ia mengatakan doa bersama dengan ratusan mahasiswa baru serta sivitas FTI UMI Makassar dilakukan usai terselenggaranya kegiatan pesantren kilat untuk seluruh mahasiswa baru tersebut.

Zakir menyatakan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan tentunya saudara-saudara yang ada di Papua khusus dilaksanakan mengingat situasi dan kondisi kebangsaan saat ini sedang diuji kembali.

Baca juga: Penyaluran BBM di Kota dan Kabupaten Jayapura berangsur normal kembali

"Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin Padang Lampe, Pangkep, Sulawesi Selatan, kami sivitas akademika bersama mahasiswa baru FTI UMI Makassar melaksanakan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan keselamatan saudara kita warga negara Indonesia yang berada di Tanah Papua," katanya.

Zakir berharap kondisi dan keamanan di tanah Papua bisa kembali sedia kala seperti dulu yang aman dan bersahabat.

"Semoga seluruh aktivitas warga di sana segera bisa kembali pulih dan normal seperti sedia kala," terangnya.

Baca juga: Papua Terkini - Polda Sulbar kirim personel Brimob ke Papua
 
Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019