Gangguan di Pembangkit Muara Karang, listrik sebagian Jakarta padam

Gangguan di Pembangkit Muara Karang, listrik sebagian Jakarta padam

Dokumentasi foto - Petugas melakukan pengecekan valve pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Muara Karang, Jakarta, Rabu (31/7/2019). PLTGU Muara Karang yang berperan besar terhadap pasokan listrik di Pulau Jawa khususnya tempat-tempat VVIP di Jakarta dinilai ramah lingkungan karena mampu mengendalikan emisi pembangkit ditahap yang aman. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/ama)

Jakarta (ANTARA) - Pasokan listrik dari Pembangkit Muara Karang di DKI Jakarta terputus sehingga listrik di sejumlah wilayah padam, kata General Manager PT PLN (Persero) UID Jakarta Raya M Ikhsan Asaan di Jakarta, Rabu,

"Terjadi gangguan penghantar transmisi 150 KV Duri Kosambi - Kembangan pada pukul 14.11 WIB sehingga pasokan listrik dari Pembangkit Muara Karang terputus, dan berdampak pemadaman di sebagian Jakarta Pusat, sebagian Jakarta Selatan, sebagian Jakarta Barat, sebagian Bintaro dan sebagian Tangeranga Selatan," kata Ikhsan Asaad.

Menurut dia, dalam waktu 30 menit ke depan listrik diperkirakan dapat menyala kembali.

Aliran listrik kembali padam di sejumlah titik wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Rabu, sejak pukul 14.11 WIB.

Baca juga: Listrik padam di sejumlah wilayah Jakarta

Berdasarkan pantauan Antara di Jakarta Pusat, di kawasan Petojo hingga perkantoran daerah Harmoni mengalami pemadaman lampu.

Di kawasan perhotelan Wahid Hasyim, bahkan di Cinere juga mengalami pemadaman listrik. Di sekitar Jakarta Pusat bahkan lampu lalu lintas juga terlihat belum menyala yang mengakibatkan terjadi kemacetan di sejumlah jalan.

 
Pewarta : Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019