Madina (ANTARA) - Sebanyak tiga unit rumah warga yang berada di RT 3 Kelurahan Pasar Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, tepatnya di jalan Perintis Kemerdekaan Kotanopan ludes dilalap si jago merah pada Rabu (28/8) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Madina diturunkan dan dibantu warga untuk memadamkan kebakaran itu.

Petugas pemadam kebakaran bersama warga sempat kewalahan dalam pemadam api, hal ini dikarenakan selain rumah yang terbuat dari kayu juga dengan akibat kencangnya tiupan angin.

Camat Kecamatan Kotanopan, Kholilullah, S. Sos kepada wartawan membenarkan peristiwa kebakaran yang melanda ketiga rumah yang berada di depan rumah makan ALS Duta Selera itu.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun kerugiaan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ujarnya.

Untuk sementara api diduga berasal berasal dari bagian dapur rumah milik Ali Rahmad. Sedangkan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun ke tiga rumah yang terbakar tersebut dihuni, Andri Halim (Adek Miak), Ali Rahmad, dan rumah Alm. Haris Muda.

Untuk sementara korban kebakaran, baik Andri Halim maupun Ali Rahmad serta keluarga keduanya diungsikan ke rumah keluarga terdekat.

Sedangkan sebagian warga terlihat masih sibuk memadamkan sisa api.

Peristiwa kebakaran ini juga langsung dipantau Kepala Satpol PP dan Damkar Madina, Lismuliyadi Nasution yang langsung terjun ke lokasi.

Pewarta: Juraidi dan Holik
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019