Seribuan anak yatim ikuti doa untuk Indonesia

Seribuan anak yatim ikuti doa untuk Indonesia

Ibunda Presiden Jokowi,  Sudjiatmi Notomiharjo (dua dari kanan) didampingi putrinya Iit saat mengikuti Doa Untuk Indonesia bersama 1.000 anak Yatim, di Gedung Graha Saba Buana Solo, Jateng, Selasa (27/8/2019). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Seribuan anak yatim dan komponen anak bangsa Solo Raya mengikuti doa bersama untuk Indonesia sebagai wujud syukur atas kemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019, yang digelar di Gedung Graha Saba Buana Sumber, di Solo, Selasa.

Pada acara yang diprakarsai oleh Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Jateng dengan bertajuk "Doa Untuk Indonesia Bersama 1.000 Anak Yatim dan Komponen Anak Bangsa" itu, juga dihadiri oleh ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo yang didampingi putri keduanya, Iit Sriyantini.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Baningsih Tedjokartono, kegiatan doa untuk Indonesia merupakan wujud syukur atas kemenangan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam Pemilu 2019.

"Kami gelar doa bersama dengan anak-anak Yatim untuk Indonesia lebih maju dan sejahtera," kata Baningsih.

Menurut dia, biasanya doanya anak-anak yatim lebih manjur, dan tujuannya sama supaya Indonesia ke depan lebih maju dan sejahtera.

Pada acara doa untuk Indonesia tersebut, kata dia, selain 1.000 anak yatim, juga hadir relawan seluruh Jateng yang tergabung dalam ARJ serta relawan Solo Raya.

Baca juga: ARJ target santuni satu juta anak yatim piatu se Indonesia

Menurut dia, kegiatan doa untuk Indonesia merupakan acara yang luar biasa dan patut dilestarikan. Selain itu, anak yatim juga merupakan generasi penerus bangsa ini.

"Kami dalam acara ini, juga disisipkan kegiatan doa untuk warga Papua," katanya.

Kegiatan doa untuk Indonesia juga dihadiri oleh Haidar Alwi selaku penanggung jawab ARJ pusat dan Aidil Fitri selaku koordinator ARJ.

Pada kegiatan itu, kata dia, juga diberikan santunan untuk 1.000 anak yatim dari ARJ, sedangkan Ibunda Jokowi, Sudjiatmi dalam kesempatan itu, juga memberikan santunan untuk 250 anak-anak yatim yang berprestasi.

Sekitar 1.000 anak tersebut  juga mendapatkan bingkisan berupa sarung dan jilbab.

 Baca juga: ARJ: Relawan tidak boleh minta jabatan
 
Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019