Perjalanan kereta terlambat karena ada kecelakaan di Karawang

Perjalanan kereta terlambat karena ada kecelakaan di Karawang

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Kuswardoyo. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Kuswardoyo mengatakan karena ada kecelakaan diperlintasan liar di Karawang, mengakibatkan keterlambatan perjalanan kereta yang mengarah ke Cirebon.

"Kita mencatat sampai saat ini keterlambatan rata-rata mencapai 50 menit dari jadwal semestinya," kata Kuswardoyo di Cirebon, Senin.

Kus mengatakan keterlambatan kedatangan kereta ke Daop 3 Cirebon, dikarenakan adanya kecelakaan di perlintasan liar di Karawang yang masuk Daop 1 Jakarta.

Untuk keret yang mengalami keterlambatan tercatat ada lima perjalanan yang mengarah ke Cirebon, hal ini dikarenakan adanya hambatan di tempat kejadian perkara. "Untuk KA ke arah Cirebon sampai saat ini ada lima perjalanan yang mengalami keterlambatan," ujarnya.

Namun Kus memastikan dengan kejadian tersebut tidak sampai mengakibatkan penumpukan penumpang di stasiun yang berada di Daop 3 Cirebon.

"Alhamdulillah tidak terjadi penumpukkan penumpang di stasiun, meskipun ada keterlambatan," tuturnya.

Sementara itu, pada Senin siang, sebuah bus Agra Mas T-7915-DC terbalik setelah dihantam kereta api di perlintasan rel kereta api di wilayah Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang. Peristiwa itu terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.***1***
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019