DI Aceh Barat warga Tionghoa gandeng TNI gelar donor darah

DI Aceh Barat warga Tionghoa gandeng TNI gelar donor darah

Warga Tionghoa bersama prajurit TNI mengikuti kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Yayasan Hakka di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu (25/8/2019). (FOTO ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Meulaboh (ANTARA) - Warga Tionghoa yang tergabung dalam Perhimpunan Hakka Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh dengan menggandeng praajurit TNI  menggelar kegiatan donor darah yang dipusatkan di Desa Pasar Aceh, Meulaboh, Minggu.

"Kegiatan sosial ini kita lakukan untuk berbagi kebaikan dengan sesama masyarakat, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua," kata Ketua Hakka Aceh Barat, Lukas Wijayanto didampingi Sekretaris Suprianto kepada wartawan di Meulaboh.

Dalam kegiatan ini pihaknya menargetkan dapat mengumpulkan 150 kantong darah dari masyarakat, termasuk dari kalangan prajurit TNI.

Lukas mengakui kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan sehingga masyarakat yang membutuhkan darah di rumah sakit dapat terpenuhi.

"Semua darah yang terkumpul kita serahkan kepada Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh," tambahnya.

Selain itu, perkumpulan ini juga sering memberikan bantuan donor darah apabila ada masyarakat di Aceh Barat yang membutuhkan, demikian Lukas Wijayanto

Baca juga: RSUD Meulaboh kewalahan layani permintaan darah

Baca juga: Ribuan warga Tionghoa di Aceh rayakan Imlek

Baca juga: Hakka Aceh salurkan 2.035 paket Ramadhan bagi keluarga miskin
Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019