BPKH gelar kompetisi gerakan " Mari Tunaikan Haji Selagi Muda"

BPKH gelar kompetisi gerakan

Kiri ke Kanan : Deputi Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah BI Rifki Ismal, Kepala BPKH Anggito Abimanyu, Anggota Badan Pelaksana BPKH A. Iskandar Zulkarnain . (Indra Arief Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menggelar kegiatan Kompetisi Video Gerakan Mari Tunaikan Haji Selagi Muda (MINA) BISA dalam upaya meningkatkan kesadaran generasi muda Indonesia untuk memperoleh informasi porsi haji selagi muda, melalui saluran-saluran yang telah disiapkan oleh pemerintah.

"Kami memandang kesadaran generasi muda untuk merencanakan haji selagi muda sangatlah penting. Tentunya hal ini berbanding lurus dengan kemudahan-kemudahan untuk mendapatkan porsi haji," kata Anggota BPKH RI Bidang Operasional A. Iskandar Zulkarnain dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/8).

Kepesertaan Kompetisi Video Mari Tunaikan Haji Selagi Muda, BISA! Wajib memilih satu diantara 2 (dua) tema utama yang ditawarkan oleh Panitia Kompetisi yaitu Haji Muda Itu Keren dan Haji Millenial.

Kompetisi Video MINA BISA dipandang efektif menjadi kegiatan sosialisasi dan edukasi Gerakan MINA, mengingat maraknya pemanfaatan media digital di kalangan generasi muda dalam mendiseminasikan informasi.

Kreativitas dan kemerdekaan berkreasi sesuai dengan 'Cara' dan 'Bahasa' yang mereka pahami di lingkungannya dapat menghasilkan penetrasi yang efektif dalam menyampaikan pesan tentang berhaji selagi muda.

"Bentuk kegiatan ini kami pandang sebagai upaya untuk menanamkan nilai positif semangat ibadah bagi generasi muda, khususnya dalam merencanakan ibadah haji, dimana tentunya saat mereka masih muda, secara fisik akan lebih mampu dalam menjalankan rangkaian ibadah haji," kata Iskandar.

"Kami mengundang sebanyak-banyaknya peserta untuk turut berpartisipasi dalam kompetisi ini, karena 3 (tiga) pemenang utama dengan video terbaik berdasarkan penilaian dewan juri yang salah satunya adalah Ustadz Erick Yusuf, akan mendapatkan hadiah UMROH ke tanah suci," katanya.

Syarat dan ketentuan Kompetisi Video Mari Tunaikan Haji Selagi Muda, BISA ada 27 syarat diantaranya adalah Durasi video minimal 3 menit dan maksimal 5 menit dengan tema #hajimudaitukeren atau #hajimilenial. nnnn

Peserta harus merekam/membuat videonya sendiri dan tidak bisa diwakilkan orang lain, Peserta dilarang mempromosikan atau mengiklankan suatu instansi lain selain BPKH dalam video yang dilombakan.

Selain itu juga Peserta diwajibkan untuk memilih kategori perlombaan; Siswa SMA/setara atau umum, Peserta wajib mengikuti kanal media sosial (like, subscribe, share) di Youtube: Lomba Video BPKH/BPKH RI, IG: @BPKHRI, FB: BPKH RI, Twitter: @BPKHRI, Peserta wajib membuka rekening tabungan Haji minimal Rp50.000, tergantung dengan ketentuan masing-masing bank.
Pewarta : Feru Lantara
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019