Tiga media milik negara berkumpul saat HUT TVRI di Riau

Tiga media milik negara berkumpul saat HUT TVRI di Riau

Kemeriahan HUT ke-57 TVRI di Pekanbaru, Jumat. (foto Antaranews/Vijay Kantaw/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Tiga media massa nasional milik Negara perwakilan Riau yakni TVRI, RRI, dan Kantor Berita ANTARA berkumpul di halaman TVRI Riau untuk memperingati HUT ke-57 TVRI di Kota Pekanbaru, Jumat.

Setiap media nasional itu diwakili pimpinan masing-masing dan melakukan perbincangan yang disiarkan secara langsung oleh RRI Pekanbaru. Acara tersebut juga dihadiri akademisi dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim II, Dr Nurdin yang juga merupakan Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di kampus tersebut.

Kepala LPP TVRI Riau Syarifuddin menyampaikan ketiga media nasional ini memiliki keunggulan masing-masing sehingga jika bersinergi akan menimbulkan kekuatan yang dahsyat untuk membantu penyebarluasan keberhasilan pembangunan daerah.
Baca juga: Presiden: Masyarakat lebih percaya media konvensional dibanding medsos

TVRI memiliki kekuatan audio visual, sedangkan RRI mempunyai keunggulan siaran radio yang masih dinantikan pendengarnya, sementara LKBN Antara dengan kualitas berita konvergensi sudah tidak diragukan lagi kredibiltasnya.

Dia berharap sinergitas ketiga media itu juga mendapat dukungan dari pemerintah setempat karena TVRI, RRI dan Antara memiliki jaringan yang luas hingga menjangkau daerah pelosok.

Sementara itu Kepala LPP RRI Pekanbaru Samirwan berharap TVRI semakin jaya di hari ulangtahunnya dan tetap mendapat tempat di hati pemirsa.

"Mungkin kita dulu dipandang sebelah mata karena desain media yang terlalu tua, tapi sekarang RRI, TVRI maupun ANTARA harus terus bersinergi untuk memperbarui dengan gaya jaman sekarang dalam memberitakan segala kejadian maupun informasi," kata Samirwan .
Baca juga: Menkominfo ingatkan pemanfaatan medium teknologi digital kepada media

Sedangkan Kepala LKBN Antara Biro Riau Riski Maruto berharap tiga serangkai media nasional di Riau ini bisa menjadi pembeda di tengah masifnya informasi baik di media massa maupun media sosial.

Hal senada juga diungkapkan akademisi UIN Sultan Syarif Kasim II Dr Nurdin tiga serangkai media ini bisa menjadi rujukan masyarakat untuk mencari berita yang akurat di tengah maraknya hoaks.

"Namun tentu saja sumber dayanya harus ditingkatkan di tengah persaingan media yang luar biasa ini," ujarnya.

HUT ke-57 TVRI ini juga dimeriahkan berbagai kegiatan antara lain lomba mewarnai, aksi donor darah dan kegiatan sosial lainnya.
Baca juga: Dari pers Hindia Belanda hingga Pers Nasional Indonesia
Baca juga: Warga apresiasi logo baru TVRI
Baca juga: DPR minta LKBN Antara sinergi dengan RRI dan TVRI
Pewarta : Vijay Kantaw/F Muhardi
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019