Mori Building luncurkan proyek regenerasi kota berskala besar di Tokyo Tengah

Mori Building luncurkan proyek regenerasi kota berskala besar di Tokyo Tengah

Gambar Lobby Kantor (Antara/BUSINESS WIRE)

Pengembangan serba guna inovatif akan menciptakan kota di dalam kota yang penuh dengan tanaman hijau

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Mori Building Co., Ltd., pengembang lanskap perkotaan terkemuka, telah memulai pembangunan Proyek Pengembangan Kembali Kota Kategori 1 Distrik Toranomon-Azabudai, proyek regenerasi kota besar-besaran yang bertujuan merevitalisasi area besar di Tokyo tengah. Upacara peletakan batu pertama digelar pada 5 Agustus dan proyek tersebut dijadwalkan selesai pada akhir Maret 2023.

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20190821005445/en/

Konsep inti dari Proyek Toranomon-Azabudai adalah "Desa Urban Modern," sebuah lingkungan unik yang akan menggabungkan kecanggihan megalopolis dengan keintiman desa kecil di jantung Tokyo. Ini akan mencakup area seluas sekitar 8,1 hektar, mirip dengan Rockefeller Center di New York, dan akan menampilkan tanaman hijau luas seluas 24.000 m2 termasuk alun-alun pusat seluas 6.000 m2. Total luas lantainya 860.400 m2, termasuk area perkantoran seluas 213.900 m2 dan sekitar 1.400 unit perumahan. Sekitar 20.000 pekerja kantor dan 3.500 warga akan bekerja dan tinggal di sana, dan 25-30 juta orang per tahun diperkirakan akan mengunjungi kota di dalam kota yang benar-benar baru ini.

Struktur fisiknya akan menggabungkan desain dan teknologi seismik mutakhir, dengan pembangkit listrik khusus yang memasok listrik ke seluruh lingkungan tersebut. Proyek ini dirancang untuk menyediakan kota yang aman yang akan memungkinkan orang untuk tetap melanjutkan hidup dan bekerja bahkan jika terjadi bencana berskala besar seperti pada Gempa Besar Jepang Timur. Langkah-langkah keselamatan dan keamanan Mori Building yang tak tertandingi dirancang untuk menciptakan kota yang bisa menjadi tujuan pelarian, bukannya malah lari darinya.

Hijau dan Sehat untuk gaya hidup yang makin meningkat

Proyek Toranomon-Azabudai tersebut akan menciptakan "ruang yang berpusat pada orang-orang yang unik" dengan memadukan berbagai elemen dan menciptakan dunianya sendiri. Proyek ini akan secara mulus dan rapi menjalin kantor, tempat tinggal, hotel, sekolah internasional, toko ritel, restoran dan fasilitas budaya masuk ke dalam kehidupan sehari-hari, meliputi pekerjaan, pembelajaran, rekreasi, interaksi dan relaksasi. Dibangun di sekitar fitur-fitur inovatif yang akan membuat plaza mirip desa yang dikelilingi oleh tanaman hijau, proyek ini akan menciptakan ruang kota di mana orang-orang mencapai harmoni dengan alam serta menghubungkan dan menginspirasi satu sama lain dengan kreativitas. Jauh lebih dari sekadar pengelompokan bangunan, proyek ini akan mewujudkan ekosistem sosial terpadu berdasarkan pendekatan perencanaan yang berpusat pada orang.

Tema inti dari proyek ini adalah alun-alun pusat besar seluas 6.000 m2 yang menawarkan "Green & Wellness (Hijau dan Sehat)" yang akan memungkinkan orang-orang dari komunitas yang beragam untuk berkumpul dan bertemu. Sebagian besar area tersebut, termasuk ruang di atas gedung podium, akan ditutup dengan tanaman hijau untuk memanfaatkan arsitektur yang berundak. Akan ada lebih dari dua hektar ruang hijau, termasuk alun-alun pusat, yang menciptakan oasis perkotaan tanpa batas yang dipenuhi pepohonan, bunga, dan pemandangan air.

100% dari listrik yang dipasok ke seluruh lingkungan akan berasal dari sumber yang dapat diperbarui, yang akan memenuhi target yang ditetapkan dalam inisiatif lingkungan internasional RE100 yang dipimpin oleh Kelompok Iklim Inggris. Kesejahteraan mental dan fisik orang-orang yang tinggal dan bekerja di daerah tersebut akan didukung dengan program kesehatan yang melibatkan fasilitas medis, fasilitas olahraga, pasar makanan, restoran dan lingkungan alun-alun pusat. Mori Building akan mengajukan permohonan sertifikasi proyek di bawah WELL Building Standard dari International WELL Building Institute.

Kota di mana berbagai aspek kehidupan manusia akan terhubung dengan mulus

Proyek Toranomon-Azabudai akan menghasilkan lingkungan perkotaan di mana berbagai aspek kehidupan manusiabekerja, hidup, bersantai, berkumpul, belajar, bermainakan terhubung dengan mulus. Daripada merancang kota di sekitar fasilitas seperti kantor, tempat tinggal dan hotel, Mori Building mendekati pengembangan ini dari perspektif aktivitas manusia dengan menghilangkan hambatan antara fasilitas. Di sini, berbagai fasilitas akan berinteraksi dan berkolaborasi, menawarkan peluang gaya hidup baru kepada masyarakat; tempat di mana orang dapat menghabiskan hidup mereka selaras dengan alam, di mana mereka akan bertemu dan tinggal di sebuah komunitas, dan di mana mereka bisa hidup kreatif dan merangsang kehidupan. Seluruh kota, penuh dengan tanaman hijau, akan menjadi tempat belajar, tempat kerja, rumah, dan taman bermain.

Para inovator global terkemuka membantu menerapkan konsep "Desa Urban Modern"

Pencipta top dunia berkumpul untuk mewujudkan desain "Desa Urban Modern" yang unik ini, dengan Mori Building memainkan peran penting dalam organisasi proyek tersebut. Ranah publik dan arsitektur tingkat bawah diciptakan oleh Heatherwick Studio dari Inggris, dipimpin oleh Thomas Heatherwick, perancang dan pencipta Olympic Cauldron London 2012. Tiga gedung pencakar langit dirancang oleh Pelli Clarke Pelli Architects dari Amerika Serikat di bawah arahan almarhum Csar Pelli dan Fred Clarke. Ruang ritel dirancang oleh Sou Fujimoto Architects of Japan, yang dipimpin oleh Sou Fujimoto. Para pakar terkemuka lainnya dari seluruh dunia juga ikut berpartisipasi dalam proyek tersebut.

Arsitek, pencipta dan desainer utama yang berpartisipasi
Thomas Heatherwick,
Pendiri Heatherwick Studio
Csar Pelli (dec.)
Pelli Clarke Pelli Architects
Fred Clarke
Pelli Clarke Pelli Architects
Sou Fujimoto,
Sou Fujimoto Architects (Jepang)
Glenn Pushelberg dan George Yabu,
Yabu Pushelberg (Kanada)
Marco Costanzi,
Marco Costanzi Architects (Italia)
Soo K. Chan, SCDA (Singapura)
Tyler Brl, Winkreative (Inggris)

Menghubungkan "Bukit" dan menciptakan jantung budaya dan ekonomi baru Tokyo

Area strategis Mori Building, yang menggabungkan distrik yang dicakup oleh Proyek Toranomon-Azabudai tersebut, berada di tengah-tengah pusat Minato City Tokyo. Daerah tersebut telah lama memiliki rasa internasional; banyak perusahaan asing tertarik ke sini, dan menampung sejumlah besar penduduk asing. Kaya akan cita rasa internasional, keanekaragaman dan budaya, daerah ini memiliki potensi yang sangat tinggi untuk menjadi pusat internasional baru Tokyo.

Situs proyek baru ini bersebelahan dengan kompleks ARK Hills-nya Mori Building di tengah-tengah antara Roppongi Hills, "Jantung Budaya Tokyo", dan Toranomon Hills, "Pusat Bisnis Global". Proyek-proyek Hills yang telah ada ini akan dihubungkan oleh Proyek Toranomon-Azabudai; ini akan meningkatkan evolusi seluruh area, menciptakan titik fokus perkotaan internasional yang baru serta pusat budaya dan ekonomi baru di jantung kota Tokyo.

Ikhtisar proyek
 
Nama proyek:
 Toranomon-Azabudai District Category 1 Urban Redevelopment Project
 
Pelaksana proyek:
 Toranomon-Azabudai District Urban Redevelopment Association
 
Area situs:
 Sekitar 8,1 hektar
 
Area tanah:
 Sekitar 63.900 meter persegi
 
Total area lantai:
 Sekitar 860.400 meter persegi
 
Bangunan:
 Pemukiman (1.400 unit), kantor (sekitar 213.900 m2), fasilitas ritel (sekitar 150 toko), hotel (sekitar 120 kamar), sekolah internasional (sekitar 14.000 m2), alun-alun pusat (sekitar 6.000 m2), fasilitas budaya (sekitar 9.000 m2)
 
Tanaman hijau:
 Sekitar 2,4 hektar
 
Parkir:
 Sekitar 1.880 lahan
 
Biaya proyek:
 Sekitar JPY 580 miliar
 
Anggota:
 285 pemegang hak (per Maret 2019)
 
Mulai pembangunan:
 5 Agustus 2019
 
Rencana selesai:
 31 Maret 2023
 
Jika Anda ingin mengedit gambar, atau Anda ingin bahan-bahan yang tidak termasuk dalam unduhan ini (mis. foto desainer) silakan hubungi Weber Shandwick Japan melalui email ke moribldg@webershandwick.com.

Tautan unduhan:(per 23 September 2019)
 
https://bit.ly/2TKtmUu
 
Password:mori20xx
 
Tentang Mori Building

Mori Building adalah pengembang kota inovatif yang berbasis di Tokyo. Perusahaan ini berkomitmen memaksimalkan daya tarik kota dengan menciptakan serta membina pusat kota yang aman, berkesinambungan dan kosmopolitan berdasarkan konsep unik Vertical Garden City pusat bangunan tinggi untuk bisnis, pendidikan, tamasya dan tempat tinggal. Konsep ini diaplikasikan pada banyak proyek terbaik perusahaan tersebut, termasuk ARK Hills, Roppongi Hills dan Toranomon Hills di Tokyo dan Shanghai World Financial Center. Mori Building juga terlibat dalam sewa real estate, serta manajemen dan konsultasi proyek. Silakan klik www.mori.co.jp/en

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20190821005445/en/

Kontak
Pertanyaan Media Internasional

Public Relations, Mori Building Co., Ltd.
Tel +81 (0)3-6406-6606
Fax +81 (0)3-6406-9306
E-mail koho@mori.co.jp

Weber Shandwick Japan
Kaya Tanabe (telepon: +81 (0)90 7726 7027), Reina Matsushita (+81 (0)80 2375 0295),
Mayuko Harada (+81 (0)90 9006 4968) atau Masashi Nonaka (+81 (0)80 1037 7879)
E-mail moribldg@webershandwick.com

Sumber: Mori Building Co., Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019