Google Segera Luncurkan Platform Create With Google di Indonesia

Google Segera Luncurkan Platform Create With Google di Indonesia

Kepala Create with Google Ross Jauncey saat berbicara di acara Brandcast di Jakarta (21/8).

Jakarta (ANTARA) - Bulan ini Google meluncurkan Create with Google, sebuah platform gratis untuk membantu insan kreatif Indonesia dalam mencari inspirasi sekaligus menyediakan alat dan sumber daya yang mereka butuhkan untuk mengembangkan penontonnya di YouTube. 

Gagasan yang besar dan ide-ide yang berani sekarang sedang banyak diminati, dan eksekusi yang dilakukan secara kreatif terbukti konsisten menjadi faktor terbesar yang mendorong penjualan. Dan seperti yang kita lihat dari brand-brand yang menjadi partner Google, kesuksesan bisa diraih ketika data dan teknologi dapat menginspirasi kreativitas.

Tapi bukan berarti itu hal yang mudah. Tidak seperti dulu, kini ada makin banyak platform, sinyal, dan sumber data yang digunakan oleh industri kreatif. Google ingin klien dan partner tumbuh dan berkembang di plaftorm Google. Itulah sebabnya Google memprioritaskan investasi dalam hal sumber daya serta alat-alat untuk mendukung agensi kreatif dan kreator kreatif di setiap tahapan proses kreatifnya.

Dibuat oleh dan untuk insan kreatif, platform ini dirancang untuk menginspirasi, memberikan informasi, dan memudahkan mereka sejak tahap pengumpulan ide sampai ke tahap eksekusi. Di platform ini, pengguna bisa memfilter menurut format, vertikal, dan platform, atau melakukan penelusuran kata kunci untuk mencari ide-ide kreatif.

Selain itu, juga ada dua fitur baru untuk membantu menyederhanakan proses kreatif.

Audience Connect mentransformasi presentasi iklan dari format berbicara dengan orang banyak (broadcast) menjadi percakapan personal (conversational), dengan cara melacak engagement klien ketika merespons suatu video. Misalnya, ketika Anda melakukan presentasi dengan konsep TruView, fitur ini dapat memberikan masukan secara real time terkait reaksi penonton: kapan mereka terus menonton, dan kapan mereka berhenti lalu melewati iklan.

YouTube Mockup Tool dapat Anda gunakan untuk mengupload dan menampilkan iklan buatan Anda kepada klien dan kolega dalam bentuk mockup seperti ditampilkan di YouTube, sehingga mereka bisa tahu bagaimana tampilan iklan saat muncul di desktop, tablet, atau smartphone.

"Kami ingin mendukung sekaligus menantang para kreator kreatif untuk terus bereksperimen dan menembus batas," ucap Ross Jauncey, Head of Create with Google dalam sebuah acara di Jakarta. "Kami harap, Create with Google bisa menjadi komunitas global yang sesungguhnya, suatu tempat di mana semua kalangan dari industri ini bisa bergabung bersama untuk saling bertukar ide dan menemukan inspirasi untuk proyek-proyek berikutnya."

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019