1 haji dari Kapuas Hulu meninggal dunia di Mekkah

1 haji dari Kapuas Hulu meninggal dunia di Mekkah

Ilustrasi - Seorang calon haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra), atas nama Sitti Nurjannah Binti H Sandarako (81), dikabarkan meninggal dunia di Mekkah Arab Saudi, di Rumah Sakit King Faizal Malik pada hari Ahad, 4 Agustus 2019 pada 23.30 waktu setempat. (foto istimewa)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Satu orang haji berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat atas nama Marzuki Ismail Bujang meninggal dunia di Rumah Sakit King Faisal Mekkah.
 
"Almarhum merupakan jamaah haji asal Kapuas Hulu pada kloter 12, meninggal kemarin, Senin (19/8) di Mekkah," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu, Syahrul, dihubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa.
 
Dia mengatakan jenazah dishalatkan di Masjidilharam dan dikebumikan di Kampung Seraya Mekkah.
 
"Kami doakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan," ucap Syahrul.
 
Ia mengatakan anggota jamaah haji asal Kapuas Hulu yang lainnya dalam kondisi sehat, dengan harapan pulang ke Tanah Air dengan kondisi sehat dan selamat.
 
Ia mengatakan total anggota jamaah calon haji asal Kapuas Hulu yang berangkat ke Tanah Suci 141 orang yang terdiri atas 131 orang di kloter 12 dan 10 orang di kloter 6.
 
Dia mengatakan satu orang berangkat ke Tanah S uci karena sakit. Keberangkatan seorang calon haji itu ditunda pada musim haji tahun depan.
 
"Semoga bagi jamaah haji yang telah melaksanakan ibadah haji kembali ke Kapuas Hulu dengan menjadi haji mabrur serta menjadi teladan di masyarakat," kata Syahrul.

Baca juga: Seorang calon haji Provinsi Banten meninggal dunia di Madinah
Baca juga: 42 haji Jawa Barat meninggal dunia di Saudi
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019