Tidak ada selongsong peluru, AKP Saiin diizinkan pulang

Tidak ada selongsong peluru, AKP Saiin diizinkan pulang

RS Bhayangkara, Kawasan Dokkes, Polda Papua di Kotaraja. ANTARA/Evarukdijati/am.

Jayapura (ANTARA) - AKP Saiin, anggota Polda Papua, Senin (19/8) sudah diperbolehkan pulang dari RS Bhayangkara setelah terkena tembakan di bagian paha kiri saat memantau rencana aksi demo yang akan dilaksanakan di Jayapura.

Korban terkena tembakan saat mencabut selebaran berisi ajakan demo dikawasan Expo Waena (bukan Perumnas III-red) sekitar pukul 05.00 WIT.

Baca juga: Sejumlah jalan utama di Manokwari lumpuh
Baca juga: Manokwari macet akibat protes pemukulan mahasiswa di Surabaya


Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Agustinus kepada Antara, Senin, membenarkan adanya anggota Polri yang terkena tembakan pada bagian pahanya yang diduga berasal dari senapan angin namun saat ini yang bersangkutan sudah diizinkan pulang.

Dari hasil rontgen tidak ada selongsong peluru sehingga setelah sempat ditangani para medis korban, AKP Saiin diijinkan pulang.

“Kemungkinan selongsong peluru tembus sehingga tidak ditemukan selongsong peluru di paha AKP Saiin,” kata Kombes Agustinus.

Saat ini aksi demo yang dilakukan masyarakat karena kecewa dengan insiden yang terjadi di Surabaya dan Malang, berlangsung di beberapa lokasi di sekitar Jayapura di antaranya di kawasan Abepura.

Baca juga: Anggota Polda Papua ditembak saat pantau aksi demo
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019