Basarnas Jambi evakuasi mahasiswi pendaki Gunung Kerinci

Basarnas Jambi evakuasi mahasiswi pendaki Gunung Kerinci

Tim Basarnas Jambi saat mengevakuasi seorang mahasiswi yang berada di shelter 2 kaki gunung Kerinci Jambi, Sabtu (17/8/2019) dini hari. ANTARA/Istimewa/aa.

Jambi (ANTARA) - Tim Basarnas Jambi mengevakuasi seorang mahasiswi asal Pariaman, Sumatera Barat yang kondisi fisiknya menurun usai melakukan pendakian Gunung Kerinci untuk merayakan upacara HUT RI Ke 72 di puncak gunung tertinggi di Sumatera tersebut.

"Tim Basarnas saat ini sedang mengevakuasi seorang mahasiswi yang berada di shelter 2 kaki gunung Kerinci," kata Humas Basarnas Jambi, Muhammad Mujahid, Sabtu.

Korban mahasiswi dari Pariaman itu bernama Anggini Putri Anaki (22) yang mendaki dalam rangka mengikuti upacara 17 Agustus di puncak Gunung Kerinci.

Korban Anggini asal Pariaman Utara naik pada Kamis 15 Agustus lalu dan setelah mengikuti upacara HUT RI di puncak Gunung Kerinci, korban bersama rombongannya turun namun mengalami penurunan kondisi fisik.

Mujahid menjelaskan, kronologis korban saat melakukan pendakian fisik korban menurun dan informasi terakhir saat ini kondisi korban tidak sadarkan diri.

Pada pukul 19:00 WIB, petugas TNKS menerima laporan dari tim yang berada di lokasi bahwa korban membutukan evakuasi sehingg harus mendapatkan pertolongan dari Basarnas.

"Saat ini tim sedang melakukan evakuasi korban di lokasi shelter 2 atau pada ketinggian 3.100 mdpl," kata Mujahid.

Baca juga: Seribu lebih pendaki rayakan kemerdekaan di Gunung Kerinci
Baca juga: Ratusan pendaki siap gelar upacara bendera di Gunung Kerinci
Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019