Kita menanam pohon buah, seperti pepaya, mangga, dan menebar biji-biji cabe, dengan harapan pohon itu tumbuh dan bermanfaat untuk generasi pendaki ke depan, jelasnya
Jakarta (ANTARA) - Dalam menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, kader muda Partai Golkar DKI Jakarta merayakannya dengan melakukan pendakian di dua gunung di Pulau Jawa, yakni Gunung Sindoro di Jawa Tengah dan Gunung Cikuray di Garut, Jawa Barat.

Pendakian sekaligus upacara pengibaran Merah Putih pada Sabtu ini di kedua puncak gunung itu sebagai semangat dan bentuk penghargaan kader-kader Golkar DKI Jakarta kepada para pejuang yang sudah membela NKRI.

Bahkan, tak lupa para kader-kader Partai Golkar itu mendoakan kesuksesan Golkar yang meraih suara posisi kedua pada Pemilu Legislatif 2019.

Koordinator Golkar Muda Pencinta Alam (Gompala) Agus Harta, dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu, mengatakan, timnya yang berjumlah sembilan orang melakukan upacara penaikan bendera Merah Putih dan berdoa agar Indonesia terus maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Pengawasan pendakian Sindoro diperketat antisipasi kebakaran

Agus Harta bersama tim pendaki gunung juga mendoakan agar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto kembali memimpin Partai Golkar periode 2019-2024 pada Munas Partai Golkar Desember mendatang.

Menurut dia, pendakian gunung ini sekaligus mempunyai simbolis, yaitu untuk menunjukkan Partai Golkar akan terus bekerja keras mendaki puncak kesuksesan.

"Kegiatan ini berbarengan dengan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI. Semangatnya adalah Golkar di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto ingin menyampaikan pesan bahwa Partai Golkar akan terus bekerja keras untuk mensejahterakan rakyat sebagaimana tagline, suara rakyat suara Golkar," kata Agus.

Baca juga: Fayyad dan ayahnya akan memperingati HUT Ke-74 RI di Gunung Merbabu

Ia menambahkan pendakian gunung juga mengajarkan semangat perjuangan untuk mencapai tujuan. Namun tetap rendah hati, mana kala tujuan itu sudah tercapai.

Pada pendakian ini, kader-kader muda Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta yang selama ini dibina oleh Plt Ketua Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Rizal Mallarangeng juga melakukan aksi tanam pohon dan operasi sapu bersih dengan membawa sampah-sampah turun kembali.

"Kita menanam pohon buah, seperti pepaya, mangga, dan menebar biji-biji cabe, dengan harapan pohon itu tumbuh dan bermanfaat untuk generasi pendaki ke depan," jelasnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019