Polda Lampung sukses kibarkan bendera di puncak Gunung Rajabasa

Polda Lampung sukses kibarkan bendera di puncak Gunung Rajabasa

Personel Polda Lampung, sukses kibarkan bendera di puncak Gunung Rajabasa dalam rangka HUT ke-74 RI (Antaralampung.com/Istimewa/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung sukses mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Gunung Rajabasa di Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

"Setelah melakukan pelepasan di Mapolda Lampung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, kemudian melanjutkan perjalanan dan bermalam di Lampung Selatan. Saat paginya mereka berangkat pukul 06.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Sabtu.

Dia melanjutkan kegiatan mendaki gunung tersebut diikuti oleh sebanyak 60 peserta yang terdiri dari unsur TNI, Polri, tokoh adat Kalianda, komunitas pecinta alam, dan Dinas Kehutanan Lampung Selatan.

Baca juga: Sekelompok pemuda upacara HUT RI di areal di lahan terbakar

Mendaki gunung dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang bertemakan "Merajut Kebhinekaan dan Mempertahankan NKRI" itu dipimpin oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudi Setiawan.

"Tim melakukan upacara dan menancapkan bendera merah putih juga dipimpin langsung oleh Wakapolda Lampung," kata dia.

Baca juga: Ada deklarasi bebas pasung di HUT kemerdekaan RI di Banjarmasin

Pandra menambahkan tim pendaki gunung tiba di puncak gunung sekitar pukul 11.00 WIB setelah melewati ketinggian 1.280 MDPL diawali dari titik di Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

"Alhamdulillah tim selamat sampai tujuan dan berhasil mengibarkan bendera di puncak Gunung Rajabasa," tambahnya.
 
Pewarta : Hisar Sitanggang/Damiri
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019