Pemkot Makassar gelar lomba UKM peringati hari kemerdekaan

Pemkot Makassar gelar lomba UKM peringati hari kemerdekaan

Ketua TP PKK Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Murni Djamaluddin Iqbal (dua kiri) melihat produk yang dihasilkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di kantor camat setempat, Makassar, Jumat (16/8/2019). 

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kota Makassar melalui Tim Penggerak PKK menggelar lomba Usaha Kecil Menengah (UKM) antarkecamatan sebagai bagian menyemarakkan hari kemerdekaan 17 Agustus 2019.

"Dukungan para camat serta Dinas Koperasi dan UKM untuk selalu mendampingi para pelaku UKM dalam mendapatkan label halal," kata Ketua TP PKK Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Murni Djamaluddin Iqbal, Jumat.

Dalam kunjungannya ke berapa kecamatan yakni di Kecamatan Tallo, Kecamatan Mamajang, dan Kecamatan Tamalate, banyak sekali produk kreatif pelaku UKM yang hasilkan.

Pihak terkait diminta untuk terus mendampingi para pelaku UKM termasuk berbagai hal yang dibutuhkan mereka agar produk-produk yang dihasilkan dapat dinikmati lebih luas oleh masyarakat.

Khususnya untuk produk makanan, Murni kembali mengingatkan kepada peserta bahwa sangat penting memberikan masa berlaku (expired) pada setiap produk sehingga konsumen akan merasa lebih aman saat mengonsumsinya.

Baca juga: Lomba tarik bus sambut HUT RI di Pekalongan

Baca juga: Lomba sampan HUT RI di Kapuas Hulu meriah


Melalui pendampingan dari Dinas Koperasi dan UKM serta camat setempat, tambah Murni, diharapkan mampu menghasilkan produk yang lebih membanggakan, bernilai, dan berkualitas.

"Kita sama-sama berharap agar produk dari pelaku UKM dapat menyeberang pulau, dinikmati oleh masyarakat luas bukan hanya di Sulsel saja," katanya.

Di jaman teknologi dan informasi saat ini, hanya dengan menggunakan media sosial, produk itu bisa dipasarkan serta menjadi salah satu alternatif bagi UKM memasarkan produknya.

Lomba UKM Lorong kali ini dihadiri oleh pelaku UKM, tim penilai UKM Lorong, serta Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar, dan juga camat setempat.*

Baca juga: Lomba dayung meriahkan HUT Ke-74 RI di Pasar Baru

Baca juga: Mensos ikut lomba makan kerupuk meriahkan HUT RI
Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019