Jakarta (ANTARA) - Sejumah sosok hantu pocong mengikuti lomba balap karung yang diselenggarakan di Terminal Kalideres Jakarta Barat, untuk menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Hantu pocong" itu tentu saja bukan sungguhan, melainkan aksi teaterikal dari karyawan perusahaan otobus, pedagang terminal, dan petugas dinas perhubungan.

"Kegiatan perlombaan ini dilakukan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Indonesia," ujar Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen di Jakarta, Rabu.
 
Balap karung pocong di Terminal Kalideres Jakarta Barat, Rabu (14/8). (ANTARA News/DEVI NINDY)


Saat beraksi sejumlah pocong yang terjatuh karena tak sengaja menginjak kostum saat melompat-lompat tak pelak menimbulkan gelak tawa penumpang yang menyaksikan. 

Tak hanya balap karung, perlombaan lainnya seperti joget balon, joget kursi, tarik tambang, lari kelereng, main bola dan lari bawa terong diikuti para hantu pocong.

Pocong yang memenangkan setiap perlombaan, kata Revi, akan mendapatkan hadiah berupa jam dinding hingga sembako. "Kami juga akan mengadakan panggung hiburan pada tanggal 19 Agustus nanti," katanya. 
 

Pewarta: Devi Ramadhan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019