Sajian makanan khas Jambi pada "open house" Idul Adha

Sajian makanan khas Jambi pada

Gubernur Jambi H Fachrori Umar tengah bersalaman dengan warga pada kegiatan open house Idul Adha 1440 Hijriyah di rumah dinas Gubernur Jambi di kawasan Tanggo Rajo Kota Jambi, Minggu. (Foto Dodi Saputra/Antaranews)

Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi H Fachrori Umar didampingi istri dan Sekda Provinsi Jambi M Dianto menerima kehadiran masyarakat dalam Open House Idul Adha 1440 H di Rumah Dinas Gubernur di kawasan Tanggo Rajo Kota Jambi, Minggu.

Pejabat utama di Pemprov Jambi itu menyambut hangat masyarakat, pun disuguhkan alunan musik religi dan hidangan khas Lebaran dengan menu makanan khas Provinsi Jambi seperti nasi minyak, tempek ikan, daging kari, martabak, sate, pempek dan lain-lain.

Masyarakat dari berbagai kalangan, baik dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun mahasiswa dan dari seluruh kalangan usia, mulai anak-anak, remaja, pemuda, dewasa, orangtua dan lansia hadir dalam open house tersebut.

Gubernur dan istri beserta Sekda dan istri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang datang dalam open house tersebut dan berharap agar Idul Adha membawa keberkahan bagi Provinsi Jambi.

Tak sampai di situ, gubernur Fachrori yang dikenal jago berpantun tersebut juga menyumbangkan suaranya dengan mendendangkan sebuah lagu yang mendapat aplaus dari warga yang hadir.

Sekda Jambi M Dianto juga mendendangkan lagu andalannya dalam kegiatan tersebut.

Gubernur Jambi H Fachrori Umar menegaskan berkurban pada Hari Raya Idul Adha merupakan momentum ketaatan, hidup tertib dan ikhlas seseorang yang harus diaplikasikan dalam aktivitas dan kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak seluruh umat untuk bersama-sama membangun Provinsi Jambi.

Ia menyebutkan pemerintah Provinsi Jambi sedang giat-giatnya melakukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Jambi dan pembangunan tersebut membutuhkan dukungan dari masyarakat.

Fachrori menjelaskan, melalui momentum Idul Adha, dirinya mengajak semua pihak agar memiliki tekad untuk bekerja lebih Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil, dan Sejahtera (TUNTAS), sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Jambi 2016-2021, dengan efektivitas dan efisiensi yang tinggi dan tidak lepas dari rela berkurban.

"Pemerintah terus melakukan upaya untuk mengentaskan kemiskinan sesuai dengan visi Jambi TUNTAS dengan berupaya meningkatkan SDM Provinsi Jambi yang terdidik, sehat dan berbudaya serta agamis. Untuk itu, seluruh jajaran pemerintah Provinsi Jambi diharapkan dapat bekerja dengan ikhlas dan bekerja lebih keras, lebih tertib dan bersungguh sungguh dalam melayani masyarakat," kata Fachrori.

Fachrori mengatakan, Idul Adha, memiliki makna keikhlasan untuk berbagi. Idul Adha merupakan manifestasi dari ketulusan berkorban dan kerendahan hati untuk melakukan refleksi historis dalam mengenang perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dan putranya, Ismail.
Pewarta : Syarif Abdullah dan Dodi Saputra
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019