Mewakili Pemerintah Provinsi Sulbar dan masyarakat, kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden atas bantuan sapi kurban, yang ukurannya cukup besar.
Mamuju (ANTARA) - Sapi kurban berbobot 1,1 ton bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dibagikan kepada 250 warga di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

"Sebelum sapi ini dipotong, kami sudah berkoordinasi dengan pemilik dan dari estimasi, daging yang dihasilkan berkisar 300 kilogram. Jadi, kami telah membagikan 250 kupon untuk mendapatkan daging sapi kurban bantuan dari Presiden ini," kata Sekretaris Pengurus Masjid Suada Mamuju Sulaiman Rahman, Minggu.

Ia mengatakan, daging sapi kurban bantuan Presiden Jokowi itu, lanjutnya, dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di Kabupaten Mamuju.

"Kami bagikan ke sejumlah titik, baik di masjid-masjid, komunitas dan kawasan permukiman. Jadi, tidak hanya di area Masjid Suada, tetapi daging sapi kurban bantuan Presiden ini kami bagikan ke sejumlah titik di Kabupaten Mamuju," ujar Sulaiman Rahman.

Selain satu ekor sapi bantuan Presiden Jokowi, kata Sulaiman Rahman, Masjid Suada Mamuju juga menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar area masjid.

"Kami para pengurus masjid dan seluruh masyarakat Mamuju menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden atas bantuan sapi kurban ini. Bantuan dari Presiden ini, merupakan yang pertama di Masjid Suada Mamuju," ucap Sulaiman Rahman.

Sebelum diserahkan ke pengurus Masjid Suada, sapi kurban bantuan Presiden Jokowi itu terlebih dahulu diserahkan oleh Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris kepada Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Baca juga: Jokowi bantu Mamuju sapi kurban seberat 1,1 ton
Baca juga: Sapi kurban terberat milik Presiden Jokowi di Istiqlal


Penyerahan tersebut juga disaksikan oleh Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Baharudin Djafar dan sejumlah pejabat di daerah itu.

Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris pada penyerahan sapi kurban dari Presiden Jokowi itu menyampaikan terima kasih masyarakat Sulbar atas bantuan tersebut.

"Mewakili Pemerintah Provinsi Sulbar dan masyarakat, kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden atas bantuan sapi kurban, yang ukurannya cukup besar," ujar Idris.

Pada kesempatan itu, Sekprov juga mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh jamaah calon haji Sulbar agar dapat melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci dengan khusyuk dan menjadi haji mabrur.

"Mari jadikan Idul Adha ini sebagai ajang melatih kesabaran dan keikhlasan serta mari bersama-sama mendoakan seluruh JCH, khususnya asal Sulbar, agar melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk dan kembali ke Tanah Air dengan selamat dan menjadi haji mabrur," kata Idris.
Bupati Mamuju Habsi Wahid (kiri) saat menerima secara simbolis sapi kurban bantuan Presiden Joko Widodo yang diserahkan oleh Sekretaris Provinsi Sulbar Muhammad Idris di Masjid Suada Mamuju, Minggu (11/8).

Pewarta: Amirullah
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2019