Medan, 8/2 (ANTARA) - Calon Gubernur Sumatra Utara H Chairuman Harahap dalam aksi menyapa penggemar melalui media radio diharapkan dapat membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat Rantau Prapat.

Dalam acara 'talk show' di Stasiun Radio PAS 102.4 FM yang berlokasi di Jalan Ikabina Kampung Baru Rantau Prapat, Jumat, dipandu pembawa acara Masajeli, Chairuman didampingi Ketua DPC PPP Labuhanbatu Wira Abdi Dasopang.

Sebagai pembicara utama, Chairuman dengan nomor urut 3 ini, banyak menerima pertanyaan khususnya dari kalangan akademisi atau mahasiswa yang ada di Labuhanbatu. Mirna, misalnya, sangat serius membahas soal akses jalan yang selama ini kurang diperhatikan.

"Padahal sudah lima tahun, bupati kami bahkan gubernur sekarang, tak ada kami lihat buat perbaikan jalan di daerah tersebut," ucap dia.

Susanto, mahasiswa lainnya, berharap bila anggota DPR RI itu kelak terpilih menjadi Gubernur Sumut, agar mendukung pembangunan di daerah khususnya di Rantauprapat, tidak hanya soal jalan rusak, namun terutama membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan kesarjanaannya. "Bayangkan karena kerusakan jalan, apa akibat dan kerugian yang langsung kita terima. Sekarang bukan hanya memelihara tapi bagaimana membuka jalan lintas baru, dengan kapasitas jalan, kita sudah rancang," ucap Chairuman menjawab harapan yang disampaikan mahasiswa tersebut.

Chairuman juga mengatakan, dia juga belum melihat adanya kehendak politik pemerintah saat ini terhadap penyelesaian jalan tol, padahal terobosan harus dijalankan dengan membebaskan lahan-lahan. Ada kemauan yang keras agar pembangunan jalan sesuai kualitas.

Mantan jaksa ini menambahkan, perlu dorongan yang besar atas desa melalui program Rp1 miliar per desa sebagai modal membangun desanya.

Ketua DPC PPP Labuhanbatu Wira Abdi Dasopang menekankan visi membangun dari desa, menguatkan Chairuman-Fadly adalah sebagai pilihan yang tepat.

"Pemimpin harus punya kemampuan baik politik maupun wawasan ilmu pengetahuan yang tinggi, sehingga inilah jadi pedoman Partai Golkar dan PPP diikuti dari Republikan dan PPPI pada 3 Desember 2012 (1 Muharam) pasangan Chairuman-Fadly didaftarkan sebagai Cagub Sumut dan Wakil Gubernur Sumut," kata Dasopang. ***1*** (T.M. Mandailing/C/Kaswir/Kaswir) 09-02-2013 19:54:13

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013