Medan, 28/1 (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan memberikan rekomendasi atas kepengurusan Pengcab PSSI Kota Medan periode 2012-2016 yang telah terbentuk pada Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) pada 29 Desember 2012 lalu.

"Setelah kita teliti hasil dari Muscablub yang sudah digelar dengan menetapkan Yohana Pardede sebagai Ketua PSSI Medan itu sudah sesuai ketentuan yang berlaku sehingga KONI Medan memberikan rekomendasinya," kata Ketua KONI Medan Zulhifzi Lubis usai menerima jajaran pengurus Pengcab PSSI Kota Medan yang menyerahkan berkas susunan kepengurusan di kantor KONI Medan, Senin.

Pria yang disapa Opunk Ladon ini menjelaskan, pihaknya mau memberi rekomendasi karena melihat induk organisasi sepak bola di Sumut yakni Pengprov PSSI Sumut di bawah pimpinan Darwin Syamsul telah mengakui keabsahan kepengurusan Yohana.

"Tentu mekanisme organisasi itu berdasarkan rujukan dari atas ke bawah, kalau Pengprov PSSI Sumut saja memberi (rekomendasi), ya kita ikut saja," katanya.

Meski demikian ia mengaku tetap melalui mekanisme yang ada dengan meneliti terlebih dahulu sebelum memberikan rekomendasinya.

Selain itu, ia berharap Yohana Pardede dapat menjalankan roda organisasi secara baik sehingga persepakbolaan Kota Medan dapat bangkit kembali.

"Kalau tidak dijalankan dengan baik, KONI Medan nanti yang akan ambil tindakan karena roda organisasi ini menyangkut harkat dan martabat kota Medan terutama Sumatera Utara," katanya.

Yohana Pardede sebelumnya terpilih secara aklamasi dalam Muscablub PSSI Kota Medan dengan dukungan 15 klub dari 18 anggota klub pemilik suara. Manajer PSMS Medan versi PT LPIS itu pun berjanji akan mendata ulang klub untuk didaftarkan kembali ke PSSI Kota Medan.

"Penguatan internal itu jadi program pertama. Kalau untuk eksternal, kami akan mendata SSB yang ada di Medan dalam tingkatan umur dengan bentuk memberikan kartu tanda anggota kepada SSB yang ada," katanya.

Yohana Pardede juga memastikan tanggal pelantikan kepengurusannya pada 26 Februari 2013 mendatang yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-43.***4***
(T.KR-JRD/B/A020/A020)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013