Tanjungbalai,2/1 (antarasumut) - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Pemerintah Kota Tanjungbalai dan berbagai elemen masyarakat melaksanakan senam masal yang di pusatkan di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah.

Ketua GOW, Hj.Artati mengatakan, disamping untuk menyemarakkan HUT 'kota kerang' ke-392 tahun 2012, senam masal tersebut juga dalam kaitan mengisi peringatan Hari Ibu ke-84 yang jatuh pada tanggal 22 Desember lalu.

Dia menjelaskan, GOW merupakan gabungan dari organisasi yakni, PKK, Dharmawanita Persatuan, Gatriwara, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari, Adhyaksa Dharma Karini, dan Adhyaksa Dharma Yupti Karini, dan lain-lain.

"Selain untuk menjalin kekompakan sesama pengurus dan anggota GOW serta Pemerintah Kota, senam ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," katanya.

Wali Kota Tanjungbalai, H.Thamrin Munthe memberikan apresiasi atas kegiatan senam massal yang digelar GOW tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kota kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada GOW. Hendaknya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan", katanya.

Menurut dia, senam sangat bermanfaat, terutama untuk meningkatkan kerja paru-paru, menjaga stamina, meningkatkan tekanan darah, menetralisir kolesterol serta kadar gula, serta membantu untuk menangkal segala macam penyakit.

Dalam kegiatan senam masal yang diikuti ratusan masyarakat 'kota kerang' itu, GOW menghadirkan sejumlah instruktur senam dari PARPI Kota Medan. Acara berlangsung lancar dan penuh keakraban. (yan)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2013