Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Edy Rahmayadi berkomitmen mendorong ekonomi Kabupaten Batubara karena merupakan salah satu pintu gerbang ekonomi di Sumut maupun di Indonesia.

"Kenapa Batubara ini, penting?. Tahun 1997 dimekarkan sebagai mobilitas untuk kecepatan dalam pembangunan," ujar Edy Rahmayadi kampanye bertatap muka dengan ratusan masyarakat di Lapangan Biodiesel, Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa Kabupaten Batubara memiliki posisi yang sangat strategis, karena terletak di antara dua benua, yakni benua Asia dan benua Australia dan Batubara berada di Selat Melaka.

Lalu, kata dia, Batubara memiliki Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi central lalulintas pengiriman logistik di Sumut  sehingga memberikan kontribusi besar pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

"Letak strategis Indonesia ini, berada di Kabupaten Batubara ini. Batubara ini, kedepannya untuk mengembangkan potensi ekonomi, pintu ekonomi dunia ada disini," sebut dia.
Mantan Gubernur Sumatera Utara ini menjelaskan meningkatkan perekonomian merupakan salah fokus pasangannya jika terpilih di Pilkada 2024.

Edy Rahmayadi mengaku sudah menyiapkan program-program untuk pembangunan infrastruktur, yang lebih baik lagi kedepannya di Batubara, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kita tawarkan infrastruktur. Kita kejar kerja-kerja yang belum selesai. Ini lah menjadi Gubernur. Merawat Sumut sama dengan mencintai Indonesia. Jadi saya menjadikan Sumut ini bermartabat," sebut Edy Rahmayadi

Kemudian akan didukung lewat program pendidikan. "Kita lakukan kajian dalam membangun SMK sesuai dengan kebutuhan industri di Batubara kedepannya. Tidak boleh begini saja, saya support pendidikan di Batu Bara ini. Jadikan pendidikan ini, tidak boleh diabaikan. Ini janji politik saya, bukan teriak dua, dua saja," jelasnya.

Selian itu Edy Rahmayadi mengatakan keduanya, kesehatan harus terus didorong dengan berkualitas rumah sakit di Kabupaten Batubara dengan meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana kesehatan hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Kesehatan, saat Batubara diperlukan rumah sakit. Harus kita ditekan stunting, anak kematian ibu dan anak. Ini harus kita pertimbangkan dan harus kita support," ucap Edy Rahmayadi.

Dengan potensi besar Batu Bara, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Kabupaten Batubara harus didukung pendidikan yang berkualitas untuk. kesejahteraan masyarakatnya kedepannya

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk masyarakat di Kabupaten Batubara untuk sama-sama mewujudkan itu dengan memilih pasangan Edy Rahmayadi- Hasan Basri di Pilkada 2024.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024