Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Zudan Arif Fakrulloh mengaku senang dengan kekompakan, keharmonisan yang ditunjukkan Forkopimda Sulsel, juga warga Kota Makassar pada peringatan HUT ke-355 provinsi itu, apalagi berhasil memecahkan rekor MURI dengan 534 ribu peserta.

"Provinsi bersama kabupaten/kota bergerak serentak olahraga pagi jalan sehat dalam rangka HUT ke-355 Sulsel dan memecahkan rekor MURI. Ini peserta terbanyak seluruh Indonesia lebih 534 ribu peserta," ujarnya di Makassar, Minggu.

Dia menyatakan kesuksesan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) itu setelah semua kepala daerah di 24 kabupaten dan kota ikut serta menyukseskan jalan sehat tersebut.

"Ini menunjukkan Sulsel bergerak kompak dan tentunya mengokohkan Sulsel sebagai daerah rukun karena semuanya bisa bergerak serentak," katanya.

Sementara itu Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Andi Arwin Azis yang turut hadir mengapresiasi Pemprov Sulsel karena memfasilitasi masyarakat dalam berolahraga.

Dia bahagia lantaran makin banyak kegiatan olahraga di Makassar. Oleh karena itu masyarakat secara fisik pun menjadi sehat.

"Kami bersyukur karena olahraga sudah menjadi gaya hidup sehat di masyarakat," kata Arwin diwawancarai saat mengikuti Jalan Sehat, di Monumen Mandala, pagi tadi.

Apalagi, lanjut dia, bukan hanya manfaat fisik dan kebugaran yang diperoleh warga tetapi juga manfaat ekonomi. "Tentunya dengan kegiatan seperti ini mendapatkan banyak manfaat dari sisi ekonomi," tambahnya.

Dengan begitu, dia berharap sinergitas dengan seluruh stakeholder dan unsur-unsur pemerintah tetap terjaga agar kegiatan seperti itu berjalan berkelanjutan.




 

Pewarta: Muh. Hasanuddin

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024