Sejumlah atlet binaan Komite Olahraga Nasional (KONI) Langkat tercatat sebagai peraih medali emas, perak dan perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON XXI Aceh-Sumut 2024, sekaligus membawa harum nama Provinsi Sumatera Utara itu,  kata Ketua KONI  Langkat Syah Afandin, di Stabat, Jumat.

Disebutkan sejumlah atlet tersebut yakni  Nadila Khairani .(cabor Kabaddi), Diko Pito (Billiard), Nikolas Simare-mare (kick boxing), Siti Nabila Emha (Gate ball), Kadek Adi Budi Adiasta (pencak silat)  Yuda Riski Pratama (Daouble Takraw). Dari cabang olahraga yang dipertandingkan mewakili Sumut di perhelatan olahraga tingkat nasional itu mereka meraih dua medali emas, enam perak dan tiga perunggu. 

Selain itu, Sumut sebagai tuan rumah bersama Provinsi Aceh itu berhasil menduduki posisi ke empat klasemen akhir PON XXI yang secara resmi ditutup di komplek olahraga Sport Center Batangkuis pada 20 September 2024.

"Penampilan atlet asal Kabupaten Langkat itu  merupakan kebanggaan buat daerah kita yang selama ini belum pernah meraih medali yang mengikuti PON mewakili Sumatera Utara," katanya.

Untuk kali ini, Syah Afandi menjelaskan bahwa kali ini kita berhasil mewujudkan impian kita untuk meraih medali emas, perak dan perunggu,. 

Karena itu, KONI Langkat terus berupaya menjaring atau mencari bibit-bibit unggul yang diyakini tersebar di kawasan pedesaan di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh itu.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024