Setelah melalui pertandingan panjang yang di gelar di GOR Serba Guna Langkat, akhirnya kontingen cabang olahraga  Sambo Jawa Barat keluar sebagai juara umum  pada  PON XXI Sumut-Aceh, dengan memperoleh delapan medali emas, dua perak dan empat perunggu,

Pertandingan cabang olahraga PON Aceh-Sumut 2024 itu resmi ditutup oleh Ketua Umum Sambo Indonesia  Krisna Bayu dan didampingi Sekda Langkat Amril   di Langkat,  Kamis.. 

Sementara kontingen Sambo tuan rumah Sumatera Utara harus puas di  urutan kedua dengan mengoleksi  lima medali emas, tiga perak, lima perunggu, disusul Banten dengan dua medali emas, satu perunggu.

Sementara di urutan keempat kontingen Sambo Jawa Timur dengan perolehan satu emas dan lima perunggu, disusul Jawa Tengah satu emas dan empat perunggu.

Dengan suksesnya pelaksanaan cabor Sambo di Kabupaten Langkat, diharapkan ini menjadi momentum bagi pengembangan olahraga lainnya di daerah itu. 

Pelatih Sambo Sumatera Utara Tansa Nainggolan menyatakan bahwa hasil perolehan lima emas di cabor Sambo telah memenuhi target awal. Ia berterima kasih atas dedikasi dan kerja keras para atlet yang telah memberikan penampilan terbaik mereka di ajang ini.

“Hasil ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi Sumatera Utara, dan saya berterima kasih kepada semua atlet yang telah memberikan usaha maksimal,” ujarnya.

Sementara itu pelatih tim Sambo Jawa Barat Yusni Yohan mengungkapkan rasa puas atas pencapaian timnya yang berhasil mendominasi perolehan medali di cabor Sambo. Ia juga mengapresiasi arena pertandingan yang dinilai memenuhi standar internasional.

“Alhamdulillah, hasil ini merupakan bukti kerja keras tim. Kami sangat puas dengan fasilitas dan arena pertandingan di Langkat, yang memberikan pengalaman positif bagi para atlet,” katanya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024