Pertarungan cabang olahraga Sambo di Pekan Olahraga Nasional (PON XXI 2024) Aceh-Sumut, Kamis, resmi berakhir yang ditutup oleh Ketua Umum Sambo Indonesia, Krisna Bayu dan didampingi Sekda Kabupaten Langkat Amril.

Dalam penutupan Cabang olahraga Sambo dan kontingen Jawa Barat sebagai peraih medali emas terbanyak itu, Sekda Langkat Amril mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan penyelenggaraan perhelatan nasional olahraga empat tahunan di daerahnya.

Ia menegaskan bahwa Langkat bangga menjadi bagian penting dalam pelaksanaan PON Aceh-Sumut XXI, yang juga menunjukkan kesiapan Kabupaten Langkat dalam mendukung pengembangan olahraga di tingkat nasional.

"Melalui ajang ini, kita tidak hanya meraih prestasi, tetapi juga mempererat persatuan dan sportivitas di antara para atlet dari berbagai daerah. Ini merupakan cerminan dari komitmen Kabupaten Langkat untuk terus mendukung perkembangan olahraga, khususnya Sambo," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sambo Indonesia Krisna Bayu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab Langkat dalam pelaksanaan Cabor Sambo di PON XXI. Ia memberikan pesan kepada para atlet agar tetap rendah hati bagi yang meraih kemenangan dan terus berjuang bagi yang belum berhasil.

“Langkat telah memberikan fasilitas terbaik bagi para atlet Sambo dan kami sangat berterima kasih atas dukungan yang luar biasa. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dalam pengembangan olahraga ke depannya,” ungkap Krisna Bayu.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024