Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 cabang olahraga tinju di arena Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar, Kamis (19/9), babak final. 

Ada 20 kategori kelas tinju mempertandingkan 40 atlet dari 13 provinsi. Satu pertandingan tiga ronde dengan durasi tiga menit setiap ronde. 

Provinsi Jawa Barat sebanyak tujuh atlet tinju, DKI Jakarta (6), Sumatera Utara, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Timur (masing-masing 5), Papua Barat (3), Riau dan Nusa Tenggara Barat (masing-masing 2), Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Maluku (masing-masing satu).

Ketua Umum PB Pertina Pusat Mayjen (Purn) Komaruddin Simanjuntak menyebut, 165 pertandingan telah digelar selama babak penyisihan dan semifinal. 

Secara umum berlangsung aman dan lancar, meski ada beberapa kasus yang telah juga diselesaikan dengan baik mempedomani peraturan dan kesepakatan. 

Untuk itu, Komaruddin mengajak dan mengimbau suporter kontingen dan masyarakat penonton yang menyaksikan laga final, tetap bersikap sportif. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024