Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Langkat memberikan perlengkapan mandi kepada warga binaan agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan setempat.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA  Langkat Fauzi Harahap, di Langkat, Rabu, mengatakan bahwa pembagian sabun ini merupakan salah satu langkah konkret yang diambil untuk mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan para warga binaan.

"Kami menyadari pentingnya kebersihan dalam menciptakan lingkungan yang sehat. Oleh karena itu, kami membagikan perlengkapan mandi berupa sabun dan odol kepada seluruh warga binaan agar mereka dapat menjaga kebersihan diri dengan lebih baik. Dengan menjaga kebersihan, kami berharap dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan sehat di dalam lapas," jelas Fauzi.

Pada kesempatan ini Kalapas juga berpesan agar para warga binaan menjadikan Lapas Narkotika Langkat sebagai pondok atau rumah. 

“Saya mengajak seluruhnya agar berperilaku yang lebih baik kedepannya selayaknya orang yang sedang mondok di pesantren. Jalin komunikasi yang baik dengan seluruh petugas selayaknya orang tua atau wali di tempat ini. Segera laporkan keluhan kepada para petugas agar kami dapat menindaklajuti," ucapnya.

Kalapas juga memberikan instruksi kepada petugas agar mendata nomor telepon keluarga warga binaan yang dapat dihubungi. Hal ini untuk mempercepat kinerja apabila dibutuhkan kehadiran para keluarga warga binaan.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024