Sebanyak tiga mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan (Unimed) yang memperkuat tim kriket putra Sumatera Utara turut mempersembahkan medali emas untuk tuan rumah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Deddy Rahmat Syukur Ndraha, Ahmad Solahuddin, dan Indra Pipin Siregar. Selain itu, selama mengenyam pendidikan di Unimed mereka juga aktif di UKM Olahraga Unimed.

Rektor Unimed Prof Baharuddin di Medan, Jumat, menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya kepada mahasiswa FIK Unimed yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Sumatera Utara dalam ajang bergengsi PON XXI.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih tersebut karena tentunya juga membawa harum nama Unimed dan warga Sumatera Utara.

"Semoga prestasi ini dapat memberikan kebanggaan dan motivasi bagi mahasiswa Unimed untuk terus memberikan yang terbaik dan berkontribusi dalam mencetak prestasi gemilang, " katanya.

Sementara Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unimed Prof Imran Ahkmad mengatakan sangat senang dan bangga serta sangat mengapresiasi capaian yang membanggakan tersebut.

Ia berharap prestasi tersebut dapat menjadi pemicu bagi atlet lain dari Unimed yang akan berjuang di ajang PON Aceh-Sumut.

"Kita yakin civitas akademika Unimed yang menjadi kontingen Provinsi Sumatera Utara dalam PON kali ini dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan tetap semangat, yakinlah kita bisa juara dan membawa nama baik Unimed dan Sumut di PON, " katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024