PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyumbang sebanyak 146 kantong darah melalui aksi donor darah bagi mereka yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian sosial Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut terhadap sesama yang membutuhkan," ujar Area Manager Comm, Rel dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria di Medan, Kamis.

Ia menyebut kegiatan donor darah ini diikuti oleh pekerja dan mitra kerja Pertamina. Kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit (RS) Adam Malik, Sumatera Utara.

Area Manager Medical PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Datuk Fachrul Razy mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memfasilitasi pekerja dan mitra di lingkungan kantor yang ingin berbagi dan membantu sesama yang membutuhkan darah.

"Alhamdulillah, kegiatan donor darah berjalan dengan baik dan lancar. Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pekerja dan mitra kerja yang turut serta dalam kegiatan sosial ini," ucapnya.

Sementara itu, salah satu pendonor darah sekaligus Manager HSSE PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Haris Siantoro menyatakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini sangat bagus dan bermanfaat untuk kesehatan.

“Saya tidak pernah hitung sudah berapa kali donor darah, tapi setiap tiga bulan sekali biasanya saya rutin donor darah. Kami berharap kegiatan donor darah ini bisa membantu sesama,” kata dia.

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024