Penjabat Bupati Tapanuli Utara, Dimposma Sihombing menekankan sejumlah poin penting untuk dilaksanakan aparatur sipil negara yang mengabdi di tingkat kecamatan hingga tingkat desa dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Garoga, Taput.

"Saya tidak akan jemu untuk mengimbau agar setiap ASN dan kepala desa tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Taput, 27 November 2024 mendatang," ujar Pj Bupati Dimposma, Senin (26/8).

Tidak hanya itu, para kepala desa juga diminta untuk mampu menggunakan kucuran dana desa dengan sebaik-baiknya demi kemakmuran masyarakat.

"Dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat harus mampu diaplikasikan demi kemajuan desa. Tentunya, penerapannya membutuhkan sikap pelayanan sebagai abdi negara yang memiliki rasa sensitivitas yang tinggi akan kondisi dan keberadaan masyarakat," sebutnya.

Selain itu, upaya penanganan stunting dan kesehatan masyarakat juga diminta untuk terus ditingkatkan.

"Para guru dan pendidik juga harus mampu meningkatkan mutu pendidikan hingga tidak ada lagi siswa yang tidak bisa baca, tulis, dan menghitung di tingkat sekolah dasar," terangnya.

Setiap guru pendidik diminta untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak didik demi menciptakan generasi masa depan Tapanuli Utara.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024