Persiapan atlet arung jeram Sumatera Utara yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 sudah memasuki tahap pematangan bahkan sudah melakukan uji lapangan di Sungai Alas dan Mamas, Aceh Tenggara.

Sekretaris Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara Erwin Reza Pahlevi di Medan, Rabu, mengatakan persiapan intensif atlet arung jeram Sumut untuk PON XXI/2024 terus digeber.

Termasuk menggelar latihan langsung di Sungai Alas dan Mamas, di Aceh Tenggara, yang nantinya menjadi arena cabang olahraga arung jeram di PON 2024.

"Para atlet sudah menjajal Sungai Alas dan Mamas dari 26 Juni hingga 20 Juli. Kegiatan itu untuk persiapan TC penuh. Dan para atlet pelatda sudah menjajal ganasnya sirkuit arung jeram PON XXI kategori sprint dan head to head di Sungai Mamas," katanya.

Sebelumnya ketua FAJI Sumut Dimas Tri Adji mengingatkan kepada semua atlet yang akan bertanding di PON mendatang untuk percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki demi meraih dua emas seperti yang telah ditargetkan.

"Kepercayaan diri, semangat serta dapat mematikan rasa takut dalam diri adalah kunci keberhasilan," katanya.

Ia juga menekankan kepada atlet agar selalu fokus dalam setiap menjalani laga nantinya.

"Ingat, kita datang ke Aceh untuk menang, bukan datang untuk membawa pulang kekalahan, jadi harus yakin dan percaya diri saat bertanding. Saya percaya bahwa nanti kita akan menyabet medali emas," katanya.

Dimas juga mengakui kalau tim yang menjadi peserta di PON tidak bisa dianggap enteng. Sebab ada provinsi yang dinilai cukup kuat seperti Jabar dan DKI Jakarta yang tentunya juga punya ambisi untuk meraih emas.

"Apalagi Aceh, sudah pasti menginginkan medali emas juga. Kita harus tetap optimistis menatap laga demi laga nantinya," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024