GOR Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara siap digunakan untuk Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumatera Utara 2024 yang juga akan dilengkapi kursi tunggal di tribune penonton.

"Semua sudah aman. Kalau venue sudah siap pakai. Tinggal pengadaan dari PB PON saja, selebihnya sudah oke," kata Sekretaris Umum PBSI Sumatera Utara Kusprianto di Medan pada Rabu.

GOR itu menampung 668 kursi tunggal dan sudah memenuhi standar internasional untuk venue bulu tangkis.

"Pihak Dispora Sumut sudah datang dan menghitung langsung, jumlahnya ada 668 kursi. Kami minta tiga lantai semua dipasang single seat. Katanya bakal dipesan langsung dari Jakarta," kata dia.

Kursi-kursi tersebut akan berwarna abu-abu tidak mengkilap untuk menghindari pantulan cahaya yang bisa mengganggu atlet. 

Kusprianto berharap pemasangan kursi selesai tepat waktu sebelum PON 2024  mulai.

"Ini kan tinggal mengebor saja. Katanya tadi terkejar. Kita doakan cepat dikerjakan," tambahnya.

PB PON juga berencana menyempurnakan GOR PBSI Sumatera Utara dengan memasang karpet baru, kursi wasit, tiang net dan net, box kok, box player, serta eboard.

"Kalau masalah AC itu masuk hitungan sewa, tidak permanen. Begitu juga tempat warming up. Selebihnya sudah selesai karena kan sudah pernah menggelar Sirnas dan Indonesia Masters di sini, jadi sudah aman," kata dia.

Pewarta: Juraidi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024