PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara memastikan pasokan listrik menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI pada 17 Agustus 2024, tetap terjaga.

"PLN berkomitmen untuk menjaga pasokan listrik yang andal dan berkualitas, terutama dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar General Manager PLN UID Sumut
Saleh Siswanto di Kota Padangsidimpuan, Rabu.

Saleh melanjutkan pihaknya terus melakukan berbagai langkah strategis dalam memastikan ketersediaan listrik tetap andal, demi mendukung aktivitas masyarakat dalam peringatan tersebut salah satunya di Kabupaten Padang Lawas.

Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerja sama tentang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) atas tenaga listrik dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, kata Siswanto merupakan langkah penting dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi.

“Ini juga merupakan bentuk transparansi, dan komitmen kami dalam mendukung pembangunan daerah melalui kontribusi pajak yang maksimal,” kata dia.

Manager PLN UP3 Padangsidimpuan Yessi Indra menambahkan kondisi kelistrikan di wilayah Padang Lawas, serta berbagai upaya yang terus dilakukan untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik.

Dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI, menurutnya, PLN UP3 Padangsidimpuan berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik di wilayah Padang Lawas.

"Adapun upaya yang dilakukan meliputi pemeliharaan rutin, pemangkasan pohon, dan berbagai tindakan lainnya,” kata Yessi.

Pj Bupati Padang Lawas Ardan Noor mengapresiasi terhadap PLN UP3 Padangsidimpuan dalam menjaga pasokan listrik yang andal di wilayah ini.

“Hal ini sangat penting untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat dan mendorong perekonomian di Kabupaten Padang Lawas,” katanya.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024