Kepulangan jamaah haji kloter pertama Asal Kabupaten Asahan tidak lagi lengkap jumlahnya, karena 3 diantaranya meninggal dunia di Makkah

Kedatangan jamaah yang disambut pihak pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Asahan, Kementerian agama dan forkopimda di Gedung Tahfiz Quran komplek Masjid Agung Ahmad Bakrie hanya  357 orang.

"3 jemaah kita meninggal dunia di Makkah dan hanya barang barang milik almarhum dan almarhumah yang kita kembalikan ke keluarga," kata Asisten I Pemkab Asahan, Bawono Prawana, Senin (24/06) disela sela penerima kedatangan jemaah.

Ketiganya adalah, H Ahmad Faisal Sinaga (56) warga Desa Silau Jawa Kecamatan Bandar Pasir Mandoge,  Hj Saimah Damanik (95 ) warga desa Karya Ambalutu Kecamatan Buntu Pane dan Hj Ngainah Tukimin (65) warga Desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat.

Buwono mewakili Bupati Asahan berharap jemaah bisa terus memberikan motivasi dan kesabaran yang tinggi kepada saudara-saudara muslim yang belum berangkat.  

Ceritakan kepada keluarga dan sanak saudara pengalaman rohani yang di dapat selama melaksanakan ibadah haji agar dapat menggugah keluarga serta sanak famili untuk melaksanakan ibadah haji. " Semoga semua jemaah haji dan Hajjah Asahan menjadi haji mabrur dan mabruroh,  " ucap Buwono.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024