Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Sulaimaniyah Haji Anif Medan menyembelih sebanyak 710 kambing dan tiga sapi yang dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Alhamdulillah, banyak orang berkurban dengan mempercayakannya kepada Yayasan Sulaimaniyah cabang Medan Tuntungan dan lainnya," ujar Ketua Yayasan Haji Anif, Musa Rajekshah, di Medan, Sumatera Utara, Senin.

Pria yang akrab disapa Ijeck ini melanjutkan, daging kurban baik kambing maupun sapi diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar pondok pesantren tersebut.

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 ini berharap semoga yang mendapatkan daging kurban tersebut bermanfaat dan yang melakukan kurban bertambah amal jariyahnya.

"Mudah-mudahan tahun depan, kami bisa laksanakan lagi, ini jadi pengalaman pertama semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Penanggungjawab Ponpes Tahfidz Sulaimaniyah Haji Anif Qorni menambahkan, semua cabang Tahfidz Sulaimaniyah di Indonesia melaksanakan pemotongan hewan kurban, di mana cabang Medan Tuntungan menjadi yang paling banyak memotong hewan kurban tahun ini.

Menurut dia, semua ini tak terlepas dari bantuan masyarakat setempat dan khususnya Yayasan Haji Anif.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat dan pekerja yang membantu. Alhamdulillah, hari ini kami sudah menyelesaikan pemotongan hewan kurban dengan lancar, bersih dan aman,” katanya.

Hadir pada pemotongan kurban itu Pimpinan Yayasan Tahfiz Sulaimaniyah Sumatera Murat Karayildirim dan Ketua Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Ustaz Ridwan.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024