Pemprov Sumatera Utara menggaet kalangan milenial untuk lebih menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut sekaligus meningkatkan partisipasi masyarakat pada ajang olahraga terbesar Indonesia tersebut.

"Anak-anak muda saat ini yang paling aktif di media sosial dan media sosial merupakan media yang paling masif menyebarkan informasi, dengan terlibatnya mereka, kita harap gaung PON semakin besar dan partisipasi masyarakat semakin tinggi," kata Penjabat Gubernur Sumut Hassanudin di Medan, Selasa.

Ia mengatakan peran masyarakat sangat krusial untuk suksesnya PON. Masyarakat, menurutnya, perlu mengambil perannya masing-masing agar PON 2024 menjadi sejarah yang membanggakan untuk Sumut.

Masyarakat perlu menumbuhkan rasa memiliki PON XXI 2024 dan bangga menjadi tuan rumah pesta olahraga ini.

Sebagai tuan rumah, menurutnya, Sumut akan diuntungkan secara ekonomi, popularitas, dan juga prestasi.

"Bayangkan berapa ribu orang yang akan datang ke Sumut dari 8 sampai 20 September, ini akan berdampak secara ekonomi, provinsi kita akan semakin populer dan poin tambahan untuk atlet, karena bermain di kandang sendiri, jadi sesuai tag line kita, Apa yang Kau Bisa Maenkan," katanya.

Sementara Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan masyarakat punya andil besar pada penampilan atlet demi meraih hasil maksimal di PON mendatang.

Dukungan dari masyarakat secara langsung akan meningkatkan moral atlet-atlet Sumut yang bertanding.

"Itu akan jadi dukungan moral besar bagi atlet kita, kalau di sepak bola suporter itu pemain ke-12, begitu juga dengan cabang olahraga lainnya, sebagai tuan rumah kita tentu diuntungkan karena dengan mudah masyarakat bisa langsung menonton dan memberi dukungan kepada atlet kita," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024