Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan akan mewaspadai benteng pertahanan tangguh Borussia Dortmund jelang final Liga Champions 2023-2024

Klub berjuluk Los Blancos akan menghadapi Dortmund di laga final untuk memperebutkan trofi Liga Champions di Stadion Wembley pada Minggu (2/6) pukul 02.00 dini hari WIB.
 
“Mereka layak lolos ke final karena mereka telah tampil luar biasa di babak sebelumnya, mengalahkan tim-tim yang sangat kuat seperti Atletico de Madrid dan Paris,” kata Ancelotti kepada UEFA pada Kamis (30/5).
 
Menurut pelatih asal Italia itu, kekuatan Dortmund saat ini ada di lini pertahanan setelah dia menyaksikan skuad asuhan Edin Terzic itu menang di dua leg semifinal melawan PSG tanpa kebobolan.
 
"Mereka adalah tim yang solid dan kompak dengan para pemain hebat. Pertahanan mereka melawan Paris membuat saya terpukau," lanjutnya.

Madrid berambisi untuk merebut trofi ke-15 mereka, sedangkan Borussia Dortmund kembali mencapai partai puncak Liga Champions ketiga kalinya setelah menjadi juara pada 1997 dan runner up pada 2013.
 
Ancelotti ingin membawa Real Madrid meraih gelar juara ke-15 kali Liga Champions yang bakal jadi pengalaman terindahnya.
 
“Kami sangat senang bisa kembali bermain di final. Rasa gugup pasti datang, tapi kami akan membiarkannya datang selambat mungkin. Kami harus memanfaatkan momen ini, pertandingan besar ini, pertandingan terindah tahun ini, dan juga pengalaman terindah,” tutup Ancelotti.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Carlo Ancelotti waspadai pertahanan tangguh Borussia Dortmund

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Michael Teguh Adiputra S


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024