Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA melantik dan mengambil sumpah lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot), Jumat (26/4). 

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Timbul Hamonangan Simanjuntak melaporkan, pelantikan dilaksanakan setelah adanya Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 100.2.2.6/1888/SJ Tanggal 24 April 2024.

Dalam surat Mendagri tersebut dinyatakan Wali Kota Pematangsiantar disetujui untuk melakukan pengangkatan dan pelantikan lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Pematangsiantar.

Mereka itu, Junaedi Antonius Sitanggang sebagai Sekretaris Daerah, Robert Sitanggang sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Sofian Purba sebagai Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Muhammad Hamdani Lubis sebagai Kadis Pendidikan, dan Muhammad Hamam Sholeh AP sebagai Kadis Pariwisata.

Ke lima pejabat ini pernah dilantik pada 22 Maret 2024 dengan jabatan yang sama, tetapi kemudian dibatalkan. 

dr Susanti kembali mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan di Pemkot Pematangsiantar.

dr Susanti mengharapkan para pejabat yang dilantik dapat bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar menjadi Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Pelantikan dihadiri Staf Ahli Wali Kota Drs Daniel Siregar, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Dedy Idris Harahap, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sofie M Saragih, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johannes Sihombing. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2024